ANEKA

Dua Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 di Enrekang, Hari Ini Bartambah Lagi

ENREKANG,UPEKS.co.id — Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno kembali menyampaikan bahwa  hari ini kasus baru pasien positif Covid-19 di Enrekang bertambah dua orang.

Sutrisno mengatakan kasus ke 19 seorang laki-laki RA (59), Warga Batili, Kelurahan Galonta,  Kecamatan Enrekang dan kasus ke 20 laki-laki SD (44) warga Gura, Kecamatan Buntu Batu.

RA diketahui masuk RSUD Maspul Enrekang pada tanggal 8 Juni 2020 dengan keluhan lemah, demam  dan batuk sehingga dia ditetapkan sebagai PDP Covid-19.

” Dari Anamnesa diketahui ada riwayat penyakit Diabetes Melitus (DM). Tidak ada riwayat perjalanan keluar  daerah, namun diketahui pekerjaan yang bersangkutan adalah tukang ojek motor yang sering membawa  penumpang yang kita tidak ketahui asal atau riwayat perjalananya”. Kata Sutrisno.

Tanggal 11 Juni 2020 RA diambil swabnya dan tanggal 12 Juni dikirim ke Makassar.

Tanggal 14 Juni 2020 Keluar hasil pemeriksaan Laboratorium RT-PCRnya positif Covid-19.

Sedangkan SD masuk RSUD Maspul Enrekang tanggal 11 Juni 2020 dengan keluhan sesak nafas dan  batuk berdarah.

” Yang bersangkutan ada riwayat perjalanan dari Makassar pada Bulan Maret sehingga ditetapkan sebagai PDP Covid-19. Dari Anamnesa diketahui ada riwayat penyakit jantung dan TB Paru dengan pengobatan terputus,” Kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Tanggal 12 Juni diambil Specimen Swabnya dan langsung dikirim ke Makassar. Tanggal 14 Juni 2020 keluar hasil  pemeriksaan kesehatan laboratorium RT-PCRNYA dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan kedua orang ini diterima oleh pihak RSUD Maspul, selanjutnya saat ini pihak Rumah Sakit sedang mempersiapkan rujukan kedua pasien melalui Sisrute”. Ujar Sutrisno yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang.

Dengan masih ditemukannya dua kasus baru pasien positif Covid-19 ini, menunjukkan penularan Covid-19 di  masyarakat masih sangat tinggi. Olehnya itu Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang meminta agar masyarakat  tetap menjalankan protokoler kesehatan yang disampaikan Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas percepatan
penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang.” Terlebih lagi satu ini kita sedang menghadapi New Normal”. Ujarnya.  (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top