ANEKA

Empat Siswa Wakili Enrekang Seleksi Paskibraka Tingkat Sulsel

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang  seleksi anggota calon Paskibraka, Minggu (7/6), di Kantor Dispopar Kabupaten Enrekang.

Tahapan seleksi tersebut dilakukan untuk mendapatkan wakil dari Kabupaten Enrekang mengikuti seleksi  anggota calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

Sebanyak 40 orang mengikuti tahapan seleksi tersebut. Mereka merupakan siswa –siswi utusan masing-masing  sekolah SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Enrekang.

Hasilnya, empat orang dinyatakan lulus dan berhak mewakili Kabupaten Enrekang untuk mengikuti seleksi  anggota calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/6) di  Makassar.

Mereka adalah Alief Muhammad (SMAN 2 Enrekang), A. Ibnu Syahril (SMAN 4 Enrekang), Sabna Burhanuddin (SMAN 2 Enrekang) dan Nestyn Widhiarti (SMAN 2 Enrekang).

Ketua panitia seleksi tingkat Kabupaten Enrekang, Mulyadi mengatakan, tahapan seleksi yang dilakukan itu adalah  tindak lanjut dari surat dari Gubernur Sulsel Nomor: 555.3/2737/Dispora, tanggal 22 April 2020, tentang  permohonan pengiriman berkas data calon peserta paskibraka tingkat Sulsel.

“Berdasarkan surat dari gubernur terkait pengiriman berkas data calon peserta paskibraka tingkat Sulsel, maka  kami segera melakukan penyeleksian selama satu hari di kantor Dispopar Enrekang. Mereka diseleksi oleh tim  seleksi dari Polres dan Kodim 1419 Enrekang. Dari 40 siswa yang mengikuti seleksi, akhirnya empat diantaranya  dinyatakan lulus, yaitu dua putra dan dua putri,” jelas Mulyadi.

Rencananya, lanjut Mulyadi, keempatnya akan segera diberangkatkan ke Makassar Senin (8/6), karena  tahap seleksi untuk tingkat Sulsel akan dilaksanakan pada Selasa (9/6).

Sementara, untuk tahap seleksi calon paskibra tingkat Kabupaten Enrekang, belum ditentukan jadwalnya. “Kita  masih menunggu instruksi pimpinan terkait pelaksanaan penyeleksian calon Paskibra untuk tingkat Kabupaten  Enrekang,” tutup Mulyadi. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top