ANEKA

Wabup Bahas Mekanisme Keluar Masuknya Warga Enrekang ke Toraja

 


BERKUNJUNG. Wakil Bupati Enrekang, Asman,SE (Baju biru) saat mengunjungi Posko Perbatasan Enrekang-Toraja, Senin (1/6/2020). (foto: sry/upeks)

ENREKANG,UPEKS.co.id — Aturan ketat diberlakukan Pemkab Tana Toraja dengan mengeluarkan Surat Edaran  tanggal 30 Mei 2020. Siapapun yang akan melintas di daerah ini harus mengantongi surat keterangan sehat dan  Rapid tes yang ditandatangani oleh dokter pemeriksa dari provinsi atau dari daerah asal.

Surat Edaran yang dikeluarkan Pemkab Tana Toraja ini berlaku umum baik bagi sopir angkutan logistik obat-obat,  bahan pangan dan lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE mengunjungi Posko Perbatasan Enrekang-Toraja  dalam rangka membicarakan mekanisme keluar masuknya Warga Enrekang yang melintasi Pos Covid-19 Kabupaten Tana Toraja dengan Wabup Tana Toraja Victor Datuan Batara, Senin (1/6/2020).

Meski keduanya tak sempat bertemu dengan Victor Datuan karena satu dan lain hal, namun melalui WhatsApp keduanya melakukan komunikasi terkait hal tersebut.

” Saya telah berkomunikasi dengan Pak Victor Datuan Batara Wakil Bupati Tana Toraja hasilnya Untuk Warga  Enrekang yang akan melintas khusus yang tinggal dikampung dekat Toraja bisa melintas dengan menunjukkan  KTP”. Kata Asman.

Namun bagi pedagang dari Enrekang yang akan masuk ke Toraja tetap harus memiliki surat keterangan sehat dan  Rapid tes.

” Kita hanya punya alat Rapid tes untuk tenaga kesehatan dan keluarganya serta orang yang sudah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Kita belum punya Rapid tes untuk masyarakat umum. Sekarang kita baru  usahakan, mudah-mudahan dua atau tiga hari kedepan alat itu sudah ada”. Pungkas Wabup, Asman.

“Tapi saya juga mengimbau kepada masyarakat Enrekang untuk tetap membatasi keluar rumah jika tidak dalam keadaan yang mendesak, agar mata rantai penyebaran virus corona bisa kita putuskan”. Tutupnya. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top