ANEKA

MPC-PP Takalar Bentuk Satuan Tugas Covid-19

TAKALAR, UPEKS,co.id—Mementum hari lahir Pancasila 1 Juni 2020, MPC Pemuda Panca Sila (PP) Kab Takalar  bentuk Task Force (satuan tugas) Covid 19 sebagai bentuk usaha memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Takalar. Kegiatan berlangsung di Desa Cakura Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Senin (1/6/2020)

Ketua MPC PP Kab. Takalar, Jamaluddin SE kepada Wartawan menjelaskan, hari lahir Pancasila tahun ini dapat dijadikan momentum bangkitnya kembali gotong royong di tengah pandemi Covid-19 di Takalar

“Takalar seperti daerah lain di Indonesia, kini dihadapkan satu bencana pandemi global Covid-19. Apa yang  diupayakan Bung Karno pada masa lalu mengenai konsep gotong royong yang merupakan salah satu intisari nilai  nilai Pancasila. Dapat dijadikan model dalam menghadapi Covid-19 saat ini,” kata Ketua MPC PP Kabupaten Takalar , usai meyerahkan SK Task Force (satuan tugas) Covid 19 tingkat kabupaten Takalar.

Wakil ketua, Deni Hasta saat mendampingi Ketua MPC PP Takalar menambahkan, saat ini Takalar masih rentan  penyebaran virus covid 19. Terlihat dari bertambahnya positif korona dua hari terskhir. PP harus ikut ambil bagian  dalam memutus mata rantai peyebarannya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Task Force Covid 19 Kabupaten Takalar, yang baru menerima mandat,  Muhammad Arzad SH. Dia menjelaskan, melawan Covid 19 dengan kembali di rumah ideologi kita, yaitu  Pancasila.

Ini merupakab cara ampuh untuk ke luar dari bencana ini dengan selamat, selain dengan gotong royong yang  merupakan paham yang dinamis, lebih dinamis dari kekeluargaan, imbuhnya.

Arzad menjelaskan, penetapan desa cakura sebagai tempat kegiatan, karena di daerah ini dulu dijadikan markas  Laskar Pemberontak Rakyat Sulawesi (LAPRIS) yang mengantarkan Panglimanya Ranggong Daeng Romo  sebagai Pahlawan Nasional. (Jahar)

Loading...

#TRENDING

To Top