Wabup Sinjai sebut Masa Pandemi Ujian Bagi Solidaritas Sosial

  • Whatsapp
Wabup Sinjai sebut Masa Pandemi Ujian Bagi Solidaritas Sosial

 

Sinjai, Upeks.co.id–Masa pandemi covid 19 yang melanda bangsa ini menjadi ujian bagi solidaritas kemanusiaan. Untuk itu dibutuhkan kepekaan sosial seluruh masyarakat untuk saling membantu,  bahu membahu agar semua bisa melewati pandemi ini bersama dengan baik.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sinjai,  Hj Andi Kartini Ottong saat menyerahkan bantuan bahan pangan kepada para imam Masjid di Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong beberapa waktu lalu.
Dikatakannya pandemi covid 19, telah mengubah banyak hal,  termasuk dari segi perekonomian. Keluarga keluarga miskin mengalami penambahan akibat PHK dimana mana,  belum lagi kondisi dimana tidak ada aktivitas yang mengumpulkan banyak orang seperti pesta sehingga beberapa sektor usaha stagnan.

Peran serta masyarakat dalam mengantisipasi pandemi ini sangat diharapkan.  Andi Kartini meminta menyarakat agar memperhatikan tetangga sekitar.  Tidak perlu banyak katanya yang penting ada untuk berbagi.  Ini penting agar tidak ada lagi di sekitar kita yang kelaparan.

Sementara itu lanjut Kartini,  pemerintah baik pusat,  provinsi maupun kabupaten telah berupaya menyalurkan sejumlah bantuan kepada para warga.
Olehnya itu kami meminta kepada warga agar membantu pemerintah mengawasi penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran.
“Bantu kami agar penyaluran ini tepat sasaran. Sampaikan saran dan kritikan melalu call center yang telah dibuat pemerintah,”katanya.
Dia juga meminta masyarakat ikut terlibat dalam musyawarah desa. Ada pendamping desa yang bisa membantu, sehingga ini benar benar yang berhak yang menerima.
Kepada Imam Masjid,  Kartini berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan di masa pandemi ini.  Dia jiga meminta agar para imam masjid memperhatikan lingkungan sekitar.

“Tengok tengokki tetanggata di sekitar masjid,  siapa tau mereka sedang membutuhkan bantuanta, “ungkapnya.(rls)

Pos terkait