Wabup Sinjai : Data BLT Transparan, Penentu Arah Kebijakan Pro Rakyat

  • Whatsapp
Wabup Sinjai : Data BLT Transparan, Penentu Arah Kebijakan Pro Rakyat

Wabup Sinjai : Data BLT Transparan, Penentu Arah Kebijakan Pro Rakyat

SINJAI.UPEKS.co.id—Sebanyak 112 penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Lamatti Riattang  tahun ini. Data diperoleh melalui hasil musyawarah desa yang kemudian diverivikasi Dinas Sosial Kabupaten  Sinjai.

Bacaan Lainnya

Melihat proses yang melibatkan semua unsur masyarakat desa, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP, menegaskan penerima BLT harus tepat sasaran.

Menurut Andi Kartini, jika data awal ini bagus, kedepannya akan menjadi modal awal pemerintah desa dan  aparatnya untuk mempetakan kebijakan kebijakan di desa yang tentu saja pro rakyat.

“Yakin saja pak Desa, Kalau data kemiskinan kita bagus, maka kita akan lebih mudah melakukan kebijakan yang  pro rakyat,” katanya, saat berbincang dengan Kepala Desa Lamatti Riattang, usai menyerahkan BLT di Dusun  Saharu, Rabu (20/4/2020).

Ini juga akan memudahkan pemerintah desa dalam meningkatkan perekonomian daerah, dimana berdasarkan  data kemiskinan, bisa kita buatkan program pembinaan kepada masyarakat miskin di desa agar bisa berdaya  saing, sesuai visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Jadi ini data bukan hanya pada persoalan bantuan BLT saja, tapi menjadi acuan bagi pemerintah untuk  menentukan kebijakan kebijakan selanjutnya, ” katanya.

Menurutnya data penerima BLT yang ada saat ini tidak selesai hanya pada persoalan bantuan, tapi akan menjadi  dasar dalam menentukan kebijakan pemerintah yang pro rakyat. (egy).

Pos terkait