UPT Halal Centre UMI Edukasi Halal UMKM Lintas Kabupaten

  • Whatsapp
UPT Halal Centre UMI Edukasi Halal UMKM Lintas Kabupaten

UPT Halal Centre UMI Edukasi Halal UMKM Lintas Kabupaten

MAKASSAR.UPEKS.co.id–UMI miliki sederet program pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya  masyarakat bawah. Ini manifestasi Tridarma Perguruan Tinggi, pengabdian pada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Program terbaru, edukasi halal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lintas kabupaten oleh UPT Halal  Centre UMI, Kamis, 28 Mei 2020 menghadirkan pelaku UMKM dari berbagai Kabupaten Kota secara virtual.

Ketua UPT Halal Centre UMI, Dr Ir La Ifa menjelaskan, ini peran halal centre UMI mengedukasi halal untuk  pendaftaran sertifikasi halal.

“Melalui edukasi ini, diharapkan membantu UMKM menyusun dokumen Sistem Jaminan Halal (SJH) sebagai  bagian dari dokumen untuk kelengkapan pendaftaran sertifikasi halal,” ungkap La Ifa, Minggu (31/5/2020).

La Ifa yang juga bertindak pemateri itu menyebutkan, UMI memiliki sejumlah dosen yang berkompetensi penyedia  halal bersertifikat. UMI juga miliki 5 dosen bersertifikat uji kompetensi penyelia halal,” paparnya.

Kegiatan ini diikuti 5 pelaku UMKM diantaranya, Selvie Trianasari S Intam pemilik Dapur warga Jalan Suka Bumi No.3 Makassar, Muntholib, dari CML HERBAL berlokasi di Jl Abdullah Daeng Sirua 1A No 10, Makassar, dan St. Rosminah Hamaddin, UMKM Cahaya Mallasor di Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Selanjutnya, dari UKM Ar Rahmani, Nur Asia, warga Lampoko, Desa lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten  Barru, serta Melda .P dari Bumels Kitchen di Jalan pengayoman Komp.Mawar blok e 6, Panakukkang, Makassar. (rls).

Pos terkait