UNM Sebar 1000 Paket Buka Puasa untuk Mahasiswa Selama Sebulan

  • Whatsapp
UNM Sebar 1000 Paket Buka Puasa untuk Mahasiswa Selama Sebulan

UNM Sebar 1000 Paket Buka Puasa untuk Mahasiswa Selama Sebulan

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI)
Makassar turut membantu mahasiswa dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan paket buka  puasa sebanyak 1000 paket selama bulan Ramadan mulai 29 April hingga 24 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami menyiapkan makanan siap saji untuk buka puasa, setiap hari disebar 1.000 paket dan seterusnya sampai  lebaran,” ujar Rektor UNM, Prof. Husain Syam saat ditemui di Pelataran Pinisi UNM, Kamis (30/4/2020).

Guru besar bidang pertanian itu menyebut, UNM dan PMI adalah bagian dari masyarakat, maka sepatutnya  sama-sama berkolaborasi untuk melakukan sebuah kegiatan peduli kepada mahasiswa dan masyarakat yang  terdampak Pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, lebih lanjut Ia menyebut bentuk kepedulian dalam menunjang perkuliahan daring para mahasiswa,  UNM memberikan kuota gratis bagi mahasiswa selama perkuliahan digelar dari rumah.

“Kami juga bagi-bagi kuota kepada mahasiswa, baik yang masih tinggal di Makassar maupun yang sudah diluar  daerah. Jadi tidak boleh ada yang terhenti hanya persoalan covid ini, kita ambil peran secara bergotong royong,”  jelasnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal menyebut pihaknya terus bergerak dalam membantu mahasiswa dan  masyarakat di Makassar.

“Insya Allah anggota semua siap, apalagi masa PSBB jadi banyak mahasiswa UNM yang terdampak. Kami sudah  menyiapkan memang bajet dana untuk mengambil bagian di tengah pandemi covid,” ujar Deng Ical.(rul).

Pos terkait