TNI-Polri Tunjukan Sinergitasnya dalam Penangan Covid-19

  • Whatsapp
TNI-Polri Tunjukan Sinergitasnya dalam Penangan Covid-19
TAKALAR, UPEKS.co.id–Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya untuk wilayah Kec. Mangarabombang dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19.
“Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar untuk Desa lengkese Aipda sunardi bersama babinsa desa lengkese sertu ilyas melakukan kunjungan dan silaturahmi ke warga masyarakat binaan yang masuk kategori miskin dan terdampak covid-19,” tuturnya Rabu (13/05/20) siang.
Bhabinkamtibmas Aipda sunardi
minta kepada masyarakat agar membantu pemerintah dalam penyaluran berbagai bantuan baik dari pusat maupun dari pemerintah daerah.
“Bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran dan tidak ada yang ganda penerimaannya, serta selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” ujarnya.
Kata Sunardi upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Takalar dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.
“Ini merupakan instruksi dari Kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah Corona,” tuturnya.
Sementara Kapolsek Marbo Polres Takalar AKP Sudirman, SH  mengatakan  masyarakat jangan panik adanya Virus Corona mari kita  bersama-sama  melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.
“Untuk memutus wabah Covid 19 perlu dilakukan yakni mencuci tangan,  warga juga  agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga,menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.(Jah)

Pos terkait