Tiga Pasien PDP RSUD Lakipadada Positif Corona Sembuh

  • Whatsapp
Tiga Pasien PDP RSUD Lakipadada Positif Corona Sembuh

Tiga Pasien PDP RSUD Lakipadada Positif Corona Sembuh

TATOR,UPEKS.co.id — Proficiat, seorang pasien terkonfirmasi positif Corona di RSUD Lakipadada Tana-Toraja
(Tator) Sulawesi-Selatan (Suldel) dinyatakan sembuh dari virus menakutkan ini.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, setelah menjalani perawatan medis dan pemeriksaan PCR Swab sebanyak dua kali.

“Berdasarkan pengumuman, protokol Covid-19, pasien dinyatakan sembuh jika dua kali berturut-turut kontrol  Swab PCR hasilnya negatif,” ujar Koordinator Posko Media Centre Satgas Covid-19 Tator, Berthy Mangontan  pada wartawan media ini, Minggu (3/5/2020) sore melalui jejaring WhatApp.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari Virus yang menakutkan ini, telah dipulangkan kekediamannya oleh Pihak  RSUD Lakipadada. Pasien tersebut adalah pasien yang terkonfirmasi positif ketiga asal Kelurahan Bombongan  Kecamatan Makale, TanaToraja.

Berthy Mangontan menjelaskan, pasien positif Covid-19 ketiga ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil  pemeriksaan Control Swab PCR kedua yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan  Provinsi Sulsel, Sabtu kemarin 2 Mei 2020 dan hasilnya dinyatakan Negatif.

Dengan keluarnya hasil pemeriksaan kontrol Swab PCR pasien ketiga kemarin Sabtu (2/5), dengan demikian tidak  ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Lakipadada.

“RSUD Lakipadada dinyatakan telah berhasil merawat tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan semuanya  dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah,” Proficiat terang Berthy Mangontan.

Sebelumnya, Rabu 29 April 2020, RSUD Lakipadada juga telah mengumumkan dua orang Pasien positif Covid-19  yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.

Keduanya adalah pasien positif pertama yakni, Wakil Bupati Tator Victor Datuan Batara dan pasien positif kedua  asal Lembang Ratte Talonge Kecamatan Saluputti. (yustus)

Pos terkait