Sinjai Dapat Bantuan APD Dari Mabes TNI AD

  • Whatsapp
Sinjai Dapat Bantuan APD Dari Mabes TNI AD

Sinjai Dapat Bantuan APD Dari Mabes TNI ADSINJAI, UPEKS.co.id—-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, kembali menerima
bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Markas Besar (Mabes) TNI-AD

Bantuan APD berupa baju hazmat dari Mabes TNI ini diserahkan langsung oleh Letkol (Inf) Oo Sahrojat,
Komandan Kodim 1424 Sinjai, sebagai wilayah kerja tritorial TNI-AD.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19  Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (13/5) malam.

“Ini bantuan dari Mabes TNI yang kami serahkan ke Gugus Tugas Sinjai. Bantuan ini memang diperuntukkan bagi Kabupaten/Kota yang sangat membutuhkan dan Alhamdulillah Sinjai dapat sebanyak 100 item baju APD,” ungkap Oo Sahrojat.

Oo Sahrojat berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi gugus tugas dalam melakukan upaya  pencegahan penyebaran virus corona.

Meski demikian, dirinya APD ini tidak digunakan, artinya semoga di Sinjai tidak ada lagi penambahan positif, baik  itu ODP, OTG dan PDP.

“Dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan dari Gugus Tugas Kabupaten  Sinjai karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa APD ini sangat sulit didapat sekalipun mungkin ada untuk  membeli, tapi barangnya tidak ada,” jelasnya.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan  Mabes TNI untuk Sinjai. Tentu kata dia, APD ini sangat bermanfaat bagi para medis yang bekerja ekstra melakukan penanganan covid-19.

“Kita ketahui, APD seperti ini sangat kita butuhkan terutama bagi petugas medis, oleh karena itu kami sampaikan  banyak terima kasih”, ungkap Andi Seto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

Usai penyerahan APD, Bupati beserta tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengadakan rapat membahas perkembangan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta. (egy)

Pos terkait