ANEKA

Sekda: Kolaka Menuju New Normal

Sekda: Kolaka Menuju New Normal


H Poitu Murtopo. (foto pil/upeks).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kabupaten Kolaka menuju new normal. Begitu kalimat yang diungkapkan Sekda Kolaka H  Poitu Murtopo yang dikonfirmasi media ini usai mengikuti rapat video teleconference dengan Kementrian Kominfo  RI yang berlangsung di ruang rapat SMS Berjaya Pemda Kolaka pada(28/5/20).

Sekda: Kolaka Menuju New Normal

Sekda Poitu didampingi Kepala Dinas Infokom Kolaka Muh Arnan Amry menjelaskan bahwa new normal adalah  bagaimana memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktifitasnya. Karena selama ini banyak  hal-hal aktivitas usaha masyarakat yang dibatasi oleh pemerintah.

“Jadi kalau selama ini kita banyak mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas, dengan  new normal ini kita memberikan kelonggaran kepada mereka untuk melakukan aktifitas dalam berusaha,”jelas  Sekda.

Meski demikian kelonggaran yang diberikan pada masyarakat dalam melakukan aktifitas bukan berarti  sebebas-bebasnya, karena dalam kondisi saat ini kita tetap menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas harus tetap mengikuti protokol kesehatan, rajin cuci tangan,  memakai masker, tetap menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun.

“Kelonggaran dalam melakukan aktifitas bukan berarti sebebas-bebasnya tetapi tetap mengikuti protokol  kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga kita terhindar dari penularan virus corona,”ujar Sekda.(pil)

#TRENDING

To Top