Sambut Pilkada Serentak, KPU Pangkep Uji Coba Aplikasi E-Coklit

  • Whatsapp
Sambut Pilkada Serentak, KPU Pangkep Uji Coba Aplikasi E-Coklit

Sambut Pilkada Serentak, KPU Pangkep Uji Coba Aplikasi E-Coklit

PANGKEP,UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar uji coba aplikasi E-  Coklit, Jumat(15/5/20).

Bacaan Lainnya

Uji coba E-Coklit Pilkada serentak dilakukan di dua TPS di dua kecamatan yang berbeda sebagai percontohan.

TPS 008 yang berlokasi di RT 02, di Kelurahan Kalabirang Kecamatan Minasatene dan TPS 007 yang berlokasi di  RT 03, Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene

Komisioner KPU Pangkep Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Rohani menerangkan, E-Coklit adalah aplikasi yang dikembangkan oleh KPU Makassar dengan dukungan KPU Sulsel.

“Rencananya, aplikasi ini akan digunakan secara nasional dalam menjalankan tahapan pemutakhiran data pemilih pada Pilkada serentak yang akan datang sehingga diperlukan uji coba di 12 KPU Kabupaten/Kota di Sulsel,”terangnya.

Uji coba melibatkan sejumlah relawan dari PPK Non Aktif, operator, Kasubag dan Komisioner turun langsung  melihat seluruh proses coklit dan pengimputan data di kediaman RT Kelurahan tersebut.

Lanjutnya, uji coba E-Coklit juga sebagai langkah persiapan melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang  segera akan dilaksanakan setelah tahapan dibuka kembali.

“Tahapan pemutakhiran data pemilih adalah tahapan pertama yang akan dijalankan setelah tahapan dibuka kembali, maka dengan uji coba ini kita melihat sejumlah fitur dalam E-Coklit yang mempermudah proses coklit oleh PPDP yang akan bertugas nanti di lapangan,”tambahnya. (Sah)

Pos terkait