Plt Kades Topejawa Kembalikan Kadus yang Dicopot, Ini Komentar Anggota Komisi 1 DPRD

  • Whatsapp
Plt Kades Topejawa Kembalikan Kadus yang Dicopot, Ini Komentar Anggota Komisi 1 DPRD

Plt Kades Topejawa Kembalikan Kadus yang Dicopot, Ini Komentar Anggota Komisi 1 DPRD

TAKALAR,UPEKS—-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Topejawa, Anwar Nyonri beberapa pekan menjabat,
langsung memberhentikan Kadusnya.

Bacaan Lainnya

Namun, atas pertimbangan kepentingan warga, kadus itu kembali diaktifkan.

Sebelumnya, protes warga Topejawa timbul, karena tidak terima Kepaka Dusun (Kadus) di Desa Topejawa  diberhentikan tanpa alasan jelas. Menurutnya, harus ada SK pemberhentian dari kades diketahui Camat.

”Kadus atau aparat yang dicopot. PLT Kades Topejawa wajib kembalikan ke posisi semula, sebab tidak ada SK Pemberhentian dikeluarkan,” ujar Ketua Aliansi Pewarta Merah Putih (APMP) Takalar, Sahabuddin  Jaya.

Sementara itu, PLT Kades Topejawa,Anwar Nyonri via WhatsApp Jumat,(1/5/20) menegaskan, dia  mengembalikan kadus lama, karena ada permintaan 383 warga. Mereka bertanda tangan minta kembalikan  kadus yang lama.

Selain itu, ada berita acara kesepakatan rapat yang dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembaga  Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan para tokoh masyarakat di aula kantor desa Topejawa, jelas Anwar Nyonri.

Anwar menjelaskan, dia bukan sosok tak menerima dikritik atau diberi masukan, apalagi untuk kebaikan bersama.  Semua langkah dan aturan, saya jalankan demi kepentingan masyarakat Desa Topejawa. Pihaknya tak mau  mencederai masyarakat Desa Topejawa dan tanah kelahiranku.

“Kami memutuskan suatu persoalan, akan tetap perhatikan aturan main Permendagri No 83 tahun 2015 atas  perubahan dalam aturan Permendagri No. 67 tahun 2017,” ujar Anwar.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Takalar, H Nurdin menilai, langkah yang dilakukan PLT Kades Topejawa  sangat taktis dan untuk kepentingan masyarakat. (Jah).

Pos terkait