Penyaluran BLT Tiap Desa Dikawal Ketat Babinsa

  • Whatsapp
Penyaluran BLT Tiap Desa Dikawal Ketat Babinsa

Penyaluran BLT Tiap Desa Dikawal Ketat BabinsaENREKANG,UPEKS.co.id —Babinsa jajaran Kodim 1419/Enrekang melaksanakan Pendampingan terhadap  warga Desa Binaannya pada kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah dalam hal ini  Kepala Desa. Rabu (13/05/2020).

Setidaknya empat Desa pada hari itu melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu diwilayah Kabupaten Enrekang antara lain Desa langda, Kecamatan Baraka, sebanyak 155  Kepala Keluarga, Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, 35 Kepala Keluarga, Desa Buntu Sarong, Kecamatan Masalle, 101 Kepala Keluarga dan Desa Cendana, Kecamatan Cendana, sebanyak 137 Kepala Keluarga.

Bacaan Lainnya

Kepala Staf Kodim 1419/Enrekang Mayor Inf Alfred Tonak menharapkan kepada anggotanya, khususnya Babinsa  yang ada diwilayah masing-masing agar melakukan koordinasi dengan Kepala Desa tentang kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, sebagai rekan kerja Pemerintah Dalam hal ini kepala Desa, Babinsa harus dapat membantu Kepala desa dan selain itu Babinsa juga harus tegas menyampaikan atau memberikan peringatan kepada kepala Desa diwilayahnya apabila kegiatan Penyaluran BLT tersebut tidak sesuai dengan yang diperuntukkan.

“Kami juga menekankan kepada Babinsa untuk mendata secara langsung warga Binaannya yang kurang mampu tetapi tidak menerima bantuan apapun guna tercapainya program pemerintah agar bantuan tersalur secara merata kepada warga kurang mampu”. Ujar Alfred Tonak.

Menurutnya Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu dengan jumlah penerimaan Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk 1 Kepala Keluarga.

Syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.

“Ditengah Persebaran wabah Covid-19 kita semua dihimbau untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Dengan  adanya himbauan tersebut Pemerintah menharapkan perang kita bersama untuk mematuhi demi kepentingan  bersama”. Imbuhnya. (Sry).

Pos terkait