SULAWESI SELATAN

Penyaluran BLT 107 Penerima,  Kades Bassiang Timur: Berbagilah Pada Yang Tidak Dapat

Penyaluran BLT 107 Penerima,  Kades Bassiang Timur: Berbagilah Pada Yang Tidak Dapat

Luwu, Upeks.co.id–Kepala Desa Bassiang Timur Sukirman berharap masyarakat >di desanya bersyukur atas BLT sebanyak 600.000 per KK ini. Ia berharap masyarakat dapat saling berbagi kepada yang tidak mendapatkan bantuan apapun.
Saat memberi sambutan sebelum penyaluran BLT dilakukan, Sukirman meminta warganya bisa saling peduli,”kepada yang mendapatkan ini patut disyukuri, bagi yang belum dapat berbagi ki sama keluarga yang belum mendapatkan bantuan, kalau kami maunya semua dapat tapi sayangnya anggaran tidak mencukupi untuk itu”ujarnya.
Sukirman yang dikenal ramah oleh masyarakatnya ini menjelaskan jumlah KK yang ada di Bassiang Timur sekitar 600 lebih, yang sudah mendapatkan bantuan selama ini mulai dari BPMT atau sembako bersama PKH sebanyak 91 warga, BST 181 warga, BLT sebanyak 107 warga. Total warga yang sudah menerima 379 warga. Artinya sudah lebih dari seperdua jumlah KK yang telah mendapatkan bantuan.
Hal yang sama sama diungkapkan Haeruddin selaku perwakilan dari Kecamatan Ponrang Selatan (ponsel). Agar masyarakat mau berbagi pada saudara atau famylinya yang tidak mendapatkan bantuan.” tidak ada salahnya berbagi apalagi ini bulan puasa”ungkapnya.
 Haeruddin juga mengatakan Bassiang Timur ini jumlah KK sedikit namun banyak yang menerima bantuan, ketimbang desa lain di kecamatan ponsel yang KK nya banyak tapi kurang dapat bantuan. Akhirnya nama-nama calon penerima bantuan BLT diserahkan dari Kepala Desa ke Panitia disaksikan oleh Pihak Kecamatan sekaligus membuka acara ini.
Sementara warga yang datang menerima BLT terlihat disiplin dan mematuhi protokoler covid19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.
Salah satu warga yang merasa bersyukur mendapatkan bantuan ini, Hasna, menurutnya dengan adanya bantuan covid19 ini ada yang dipakai belanja apalagi mau lebaran. ” alhamdulillah disyukuri nak”ungkap lansia ini.(kartini echa)

#TRENDING

To Top