Pemuda Pancasila  Bantu Honorer Terdampak Covid

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila  Bantu Honorer Terdampak Covid

BELOPA, Upeks.co.id–Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, terus bergerak membantu warga yang terkena dampak covid-19 dan membantu para petugas medis.

Seperti tak kenal lelah Pemuda Pancasila selalu berada pada garda terdepan membantu pemerintah atas setiap permasalahan yang dialami.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Pemuda Pancasil Luwu aktif membagikan ribuan masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua kecamatan.

Pada bulan ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, kembali turun dan membagikan 61 paket atau bingkisan berisi buah kurma dan sirup.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Andi Ahkam Basmin, menyebutkan pembagian ini dikhususkan bagi petugas medis yang berstatus honorer.

“Alhamdulillah, ada dana yang dikumpul teman-teman Pemuda Pancasila. Kami gunakan untuk membeli kurma dan sirup kemudian kami bagikan khusus pada petugas medis yang berstatus honorer,” ujarnya.

“Tidak banyak, hanya 61 bingkisan untuk semua PKM dan Pustu di Kabupaten Luwu. Kami berharap ini bisa bermanfaat dan membantu ditengah sulitnya perekonomian warga dampak Pandemi Corona,” ujarnya.

Menurut Ahkam, sengaja mereka fokuskan bantuan ke honorer karena mereka tidak mendapat Tunjangan Hari Raya resmi dari pemerintah seperti ASN lainnya yang mulai menerima THR, senin hari ini.

Selain Pemuda Pancasil Kabupaten Luwu, pembagian sembako juga disalurkan oleh beberapa organiasi lainnya, Seperti Alwahda dan Muhammadiya. Kedua organisasi ini meskipun tidak seaktif Pemuda Pancasila namun diakui oleh masyarakat sering membantu warga yang susah. “saya pernah dibantu oleh Alwahda dan Muhammadiyah saat itu banjir”ungkap salah seorang warga di Keppe.(kartini echa)

Pos terkait