Pemda Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi Covid

  • Whatsapp
Pemda Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi Covid

Pemda Bagi Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi Covid

SINJAI, UPEKS.co.id—Pandemi virus corona (Covid 19) sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bahkan banyak pekerja yang terpaksa dirumahkan, pedagang dan profesi lain yang tidak bisa bekerja karena  harus berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai covid yang berakibat pada penghasilan mereka.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa turun menyerahkan langsung bantuan kebutuhan pokok kepada  masyarakat miskin dan pengelola masjid, Senin (4/4).

Andi Seto yang didampingi istrinya A. Nurhilda Daramata Seto turun membagikan sembako kepada warga miskin  dan terdampak covid-19.

Andi Seto mengaku kendatangannya hari ini untuk mengunjungi warga di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai  Timur dan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga dengan sistem door to door.

“Bantuan dari Pemkab Sinjai ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak covid-19 dan juga warga miskin yang  belum tersentuh bantuan sebelumnya seperti bantuan sembako Pemprov Sulsel,” kata Andi Seto usai memberikan  sembako ke warga di Samataring.

Selain Andi Seto di tempat terpisah sejumlah pejabat juga menyerahkan bantuan ke warga terdampak covid di  Sinjai, seperti Kepala Dinas Infokom Sinjai Irwan Suaib membagikan bantuan di Kelurahan Biringere, Kecamatan  Sinjai Utara.

Menurut Kadis Infokom, Irwan Suaib bantuan sosial yang dibagikan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang  terdampak virus covid 19 dengan total 1962 KK.

“Diantaranya 1697 KK yang terbagi di 13 Kelurahan yang ada di
Kabupaten Sinjai, ditambah 265 KK warga Sinjai yang berada di Makassar,” ujarnya.

Lanjut Irwan menambahkan bahwa untuk hari ini Pemda membagikan sebanyak paket sembako kepada 640 KK di
3 Kelurahan.

“Bantuan sembako ini sebagian besar dibeli dari ukm-ukm kecil guna tetap menghidupkan usaha kecil diantaranya  abon ikan Rubbons, serta ikan asap di Lappa dan Sinjai Timur. Bantuan ini terdiri dari, beras, minyak goreng, abon  ikan, ikan asap, serta barang kebutuhan pokok lainnya,” terangnya. (egy)

Pos terkait