Pelantikan BPD Desa Mattiro Matae Sekaligus Penyaluran BLT-DD

  • Whatsapp
Pelantikan BPD Desa Mattiro Matae Sekaligus Penyaluran BLT-DD

PANGKEP, UPEKS.co.id — Badan Permuswayaratan Desa(BPD) desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabiring resmi dilantik, Jumat(15/5/20).

Pelantikan mengenakan busana adat serta menerapkan psycal distancing, sesuai SOP penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idriz mengatakan, anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan.  Diantara tugas-tugasnya ialah menetapkan peraturan desa, menjadi kontrol sosial dan kontrol politik bagi kepala desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

“Kita juga berharap, BPD menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa baik aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam rangka pencapaian visi desa Mattiro Matae yang maju, mandiri dan sejahtera,”katanya.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, Abdul Haris Has yang menghadiri langsung pelantikan BPD desa Mattiro Matae mengatakan, banyak dari anggota BPD yang baru dilantik yang masih muda.

Olehnya itu, dengan jiwa muda ia berharap mereka memiliki semangat untuk mebangun desa.

“Kita juga berharap, BPD  yang dilantik ini lebih kreatif dan punya inisiatif membuat Perdes untuk mengatur kehidupan bermasyarakat,

bukan cuman Perdes rutin tiap tahun,”imbuhnya.

Pelantikan BPD, dirangkaikan dengan penyaluran BLT-DD.

(Sah)

Pos terkait