Peduli Dampak Covid-19, SKST Bagikan 2000 Paket Sembako

  • Whatsapp
Peduli Dampak Covid-19, SKST Bagikan 2000 Paket Sembako

Peduli Dampak Covid-19, SKST Bagikan 2000 Paket Sembako

PANGKEP,UPEKS.co.id — Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) bagikan paket sembako.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia SKST Berbagi, M Ali Nuhung mengatakan, kegiatan ini murni persembahan dari karyawan Semen
Tonasa untuk saling membantu.

“SKST adalah bagian dari masyarakat dan kita terpanggil untuk juga bergerak ditengah musibah ini. Ini musibah  kita bersama, dan SKST terus berupaya membantu dari setiap musibah tidak hanya pandemi ini saja,” ujarnya.

Lanjutnya, target dari SKST peduli tahun ini menyasar kepada profesi-profesi yang ada di Kabupaten Pangkep ini,  seperti nelayan, tukang bentor, ojek, tukang parkir serta paramedis honorer yang berdampak langsung dengan  pandemi covid-19 ini. Bantuan SKST peduli ini akan diberikan langsung kepada penerima yang layak
mendapatkan bantuan.

Ketua Serikat Karyawan Semen Tonasa(SKST), Muhammad Said Chalik menuturkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari para karyawan Semen Tonasa.

Lanjutnya, SKST menargetkan 2000 paket untuk dibagikan. Selain itu, kegiatan ini melibatkan mahasiswa Pangkep  dalam pendataan serta pendistribusiannya.

“Intinya dalam kondisi apapun kita harus terus bersinergi dan saling membantu terutama dalam situasi krisis akibat pandemi global ini. Kiranya bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Ia berharap, wabah Covid-19 ini segera berlalu. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci  tangan, dan hindari kerumunan.

“Jika tidak tidak ada urusan di luar rumah, diminta untuk di rumah saja,”tambahnya.

Sementara Ketua IPPM Pangkep, Wahyu Rifky memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh  SKST dengan menggandeng institusi IPPM dalam pendataan masyarakat sampai pada tahap penyaluran hari ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak sampai disini saja,”urainya. (Sah).

Pos terkait