ANEKA

Pasien Covid-19 di Enrekang, Bertambah Satu Positif

Pasien Covid-19 di Enrekang, Bertambah Satu Positif

ENREKANG.UPEKS.co.id — Kasus Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Enrekang terus bertambah. Juru
Bicara Pemkab Enrekang untuk percepatan Penanganan Covid-19, Sutrisno menyampaikan seorang warga
Dusun To’ Cemba, Desa Mata Allo,Kecamatan Alla dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil tes TR-PCR  Swab.

Sutrisno mengatakan Pasien dengan inisial B (74) sebelum dirujuk mengeluh sesak nafas, sakit ulu hati, lemas  dan batuk darah. Sebelum dirujuk ke RSUD Maspul Enrekang, Pasien diperiksa di Puskesmas Maiwa.

” Karena selama ini yang bersangkutan tinggal sementara Dirumah saudaranya di Desa Patondon Salu,  Kecamatan Maiwa maka yang merujuk adalah Puskesmas Maiwa”. Kata Sutrisno.

Sebelum dirujuk, pasien dijemput oleh Petugas PKM Maiwa atas permintaan keluarganya. Pasien tercatat dirawat di RSUD Maspul sejak tanggal 1 Mei dan tanggal 15 Mei saat kondisi yang bersangkutan memburuk dilakukan  pemeriksaan Swab tahap II.

“Tanggal 17 Mei Senin,hasil pemeriksaan TR-PCR Swapnya keluar dari hasilnya disampaikan kepada Pihak  RSUD Maspul dan Dinas Kesehatan Enrekang bahwa yang bersangkutan Positif Covid-19”. Ujar Sutrisno.

Hari ini pasien akan dirujuk ke Makassar. Juru Bicara Covid-19 mengatakan, pasien ini tidak pernah melakukan  perjalanan keluar daerah atau tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah namun pasien ini memiliki penyakit  penyerta yaitu penyakit TB.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, itu artinya B adalah pasien terkonfirmasi ke 6 di  Enrekang.(Sry).

#TRENDING

To Top