Komunitas ACL Peduli Fakir Miskin di Bulan Suci, Pandemi Corona

  • Whatsapp
Komunitas ACL Peduli Fakir Miskin di Bulan Suci, Pandemi Corona

LUTRA, Upeks.co.id — Ditengah pandemi Covid-19 dan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Komunitas Anak Cucu Laupa (ACL) Masamba berbagi sembako untuk Kepala Keluarga (KK) fakir miskin yang ada di Kelurahan Bone dan Kappuna Kecamatan Masamba, Jumat (15/5/2020) siang.

Sebanyak 15 paket sembako yang disalurkan berisikan beras, telur, minyak bimoli, sirup dan indomie.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp oleh Koordinator bantuan ACL, Desi Arianti Dara menuturkan bahwa, bantuan sembako ini merupakan bantuan dari para donatur rumpun keluarga yang tergabung dalam komunitas ACL.

“Kami hanya membantu menyalurkan bantuan sembako ini kepada para fakir miskin yang benar-benar sangat membutuhkan yang sifatnya stimulan,” tuturnya.

Desi sapaan akrab Koordinator bantuan ACL melanjutkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada penerima yang benar-benar terkena dampak Covid-19 ini.

“Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka menghadapi situasi sekarang ini dan sebenarnya masih banyak lagi mereka yang terkena dampak Covid-19 ini yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Dan kami berupaya bahwa bantuan ini tidak hanya cukup sampai disini saja, akan berlanjut untuk hari-hari berikutnya,” jelasnya.

Dewan Penasehat ACL, Syahruddin yang akrab dipanggil Ucok ini mengatakan, selain bagi-bagi sembako, pihak pengurus komunitas ACL juga jauh sebelumnya telah melakukan bagi-bagi takjil dan masker kepada masyarakat Masamba sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan ini.

“Sudah agenda tetap kegiatan ini dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan juga partisipasi keluarga ACL jika terjadi musibah baik di Luwu Utara maupun di luar Luwu Utara sebagai bentuk membangun kepedulian kepada sesama yang terkena musibah ataupun mereka yang membutuhkan uluran tangan,” jelas mantan Kabag Humas Protokoler Lutra ini.(yustus)

Pos terkait