Kolaka Semakin Perketat Pengawasan Covid-19

  • Whatsapp
Kolaka Semakin Perketat Pengawasan Covid-19

Kadis Infokom Pemda Kolaka Muh Arnan Amry bersama anggota Kodim 1412 Kolaka melakukan pengawasan disetiap titik Posko Covid19.
KOLAKA,UPEKS.co.id-Dengan keluarnya instruksi Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) tentang pembatasan masyarakat yang masuk dan keluar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka.
Pemda Kolaka kini semakin memperketat melakukan pengawasan di lapangan pada semua titik Posko perbatasan antara kabupaten, pelabuhan Ferry Kolaka dan bandara udara Sangia Nibandera.
Kepala Dinas Infokom Kabupaten Kolaka Muh Arnan Amry menegaskan kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kolaka dari daerah lain, maka harus memiliki kelengkapan diri dengan surat jalan dari Gugus tugas Covid19 daerah yang bersangkutan, surat tugas dari organisasi atau instansi dimana mereka bekerja.
“Jadi masyarakat yang akan memasuki atau melintas di wilayah Kabupaten Kolaka, maka harus menunjukkan surat tugas dari Gugus tugas Covid19 daerah keberangkatannya,”ungkap Arnan kepada media ini pada(27/5/20).
Lanjutnya jika warga tersebut idenitasnya KTP Kolaka dan datang dari daerah terdampak Covid19 maka wajib melakukan karantina mandiri dan masuk sebagai Orang Dalam Pengawasan(ODP)
“Jika warga yang ber KTP Kolaka datang dari wilayah terdampak Covid19 maka wajib melakukan karantina mandiri dan dikategorikan sebagai ODP,”ujar Arnan.
Sementara Zulkarnain salah satu kordinator Posko Covid19 perbatasan gerbang timur yaitu perbatasan Kolaka dan Kolaka Timur(Koltim) mengungkapkan bahwa setiap warga yang masuk ke wilayah Kecamatan Wundulako pastinya akan terdata dengan baik.
Selanjutnya kata Zulkarnain warga yang didata tempat tinggalnya, maka petugas Satgas percepatan penanganan Covid19 akan mendatangi rumah yang bersangkutan untuk menempelkan stiker menandai bahwa dalam rumah tersebut berada dalam pengawasan petugas Satgas Covid19.(pil)

Pos terkait