Kodim 1419 Enrekang Siapkan Buka Puasa Untuk Keluarga Tidak Mampu

  • Whatsapp
Kodim 1419 Enrekang Siapkan Buka Puasa Untuk Keluarga Tidak Mampu

ENREKANG, UPEKS.co.id – Kodim 1419 Enrekang Enrekang bekerjasama Polres dan Pemerintah Kabupaten Enrekang sebagai bagian dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Enrekang mendirikan dapur Umum bertempat di Makodim 1419 Enrekang, Jln. Pahlawan, No.12. Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Jumat (01/05/2020).

Dapur Umum tersebut melibatkan langsung Personel  Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang dan Dinas Sosial sebagai Koki. Bertugas selaku koordinator/Kepala Koki Pelda Kasman. Dapur umum inu akan beroperasi selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijiriah.

Bacaan Lainnya

“Saat ditemui dilokasi Kepala Staf Kodim 1419/Enrekang Mayor Inf Alfred Tonak menyampaikan ke awak media, bahwa Dapur Umum ini didirikan untuk membantu warga kurang mampu serta menyediakan buka puasa bagi para pengendara yang melintas diwilayah Kecamatan Enrekang menjelang masuknya kegiatan buka puasa.

Alfred Tonak mengatakan,s elain TNI-POLRI dan Pemda Enrekang, pihaknya membuka lebar ruang bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi donatur dalam kegiatan dapur umum tersebut.

” Nasi Kotak ini bukan soal menu makanannya. Namun demikian bagaimana kita membantu sesama dibulan suci Ramadhan. Serta bagaimana kita meringankan beban warga kurang mampu ditengah menghadapi Persebaran melawan wabah virus corona atau Covid-19″. Ujarnya.

Diawal kegiatan ini, ratusan nasi kotak telah dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dengan cara mengunjungi rumah mereka. Ini dilakukan oleh Tiga Pilar tersebut agar masyarakat tak mampu yang berpuasa di bulan Ramadhan juga bisa menikmati buka puasa bersama ditengah Pandemi Covid-19.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga kita semua diberikan kekuatan serta Kesehatan. Amin”. Tutup Kasdim Kodim 1419 Enrekang ini. (Sry)

Pos terkait