Kadinkes Kolaka Harun Masirri: Pandemi Covid-19 tak Bisa Diprediksi Kapan Berakhir

  • Whatsapp
Kadinkes Kolaka Harun Masirri: Pandemi Covid-19 tak Bisa Diprediksi Kapan Berakhir
Harun Masirri. (foto:pil)
Kadinkes Kolaka Harun Masirri: Pandemi Covid-19 tak Bisa Diprediksi Kapan Berakhir

Harun Masirri. (foto:pil)

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Harun Masirri  dikonfirmasi media ini melalui WhatsAppnya pada(12/5/20) dimintai keterangannya kira-kira sampai kapan  masyarakat bisa mulai secara leluasa melakukan aktifitas luar rumah.

Dalam keterangannya kepada media ini mengungkapkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini tidak bisa prediksi  sampai kapan berakhir.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau pandemi Covid-19 ini kita belum bisa prediksi kapan berakhir,”ungkap Harun.

Lanjutnya bahwa pandemi Covid-19 ini adalah bencana nasional, maka semua masyarakat diminta untuk  mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai  Pemerintah Kabupaten.

“Jadi kita semua sebaiknya mengikuti himbauan dari Pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah  Pusat.

Terkait masalah rapid tes kata Harun yang dilakukan terhadap orang yang rentan terhadap penularan Covid-19  seperti petugas kesehatan, petugas yang memberi pelayanan masyarakat banyak serta berinteraksi dengan banyak orang, orang yang dari daerah terkonfirmasi positif Covid-19, dan Orang Dalam Pantauan(ODP) dan  lainnya.

Meski demikian kata Kadinkes Kolaka Harun bahwa dalam kondisi seperti ini, selaku instansi garda terdepan  dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19 pihaknya menghimbau kepada segenap masyarakat Kolaka  untuk tetap beraktifitas dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan berkumpul lebih dari 10 orang, tetap menjaga jarak, jangan keluar rumah kalau tidak penting, sering  melakukan cuci tangan, makan dengan pola makan seimbang, lakukan aktifitas fisik setiap hari. Dan yang terpenting adalah jangan lupa berdoa semoga kita dihindarkan dari wabah Covid,”ujar Harun.(pil).

Pos terkait