Kades Terpedo Jaya Perketat Pengawasan  

  • Whatsapp
Kades Terpedo Jaya Perketat Pengawasan  
LUTRA, Upeks.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,  Kepala Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), secara tegas menginstruksikan kepada seluruh para Kepala Dusun (Kadus) hingga para Ketua RT untuk proaktif memantau pendatang baru yang mudik dan memperketat pengawasan pada setiap dusun masing-masing, dan semua lorong dipalang, krcuali satu pintu.

“Kita sudah himbaua para Kepala Dusun, RT dan masyarakat untuk berperan aktif agar lebih memperketat pemantauan dan pengawasan akan kedatangan keluarga yang baru datang/mudik dari daerah lain, dengan harapan ini dapat mencegah dan menangkal penyebaran virus yang menakutkan ini,” kata Kades Terpedo Jaya pada wartawan media ini, Kamis (30/4/2020) malam di Posko Satgas Covid-19.

Bacaan Lainnya

Upaya pemerintah Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan memperketat pengawasan tersebut, dimaksudkan supaya setiap ada pendatang yang dari zona yang susah ada terpapar Covid-19 ysng menakytkan ini, maka dapat di data dan ditangani sesegera mungkin.

Selain itu lanjut Aris Mustamin Kepala Desa Terpedo Jaya tiga periode ini, dalam bulan Ramadan dan juga libur nasional akibat musibah Corona ini, mahasiswa dan pelajar serta keluarga akan berlibur ke kampung masing-masing. Seperti Mahasiswa yang kuliah di kota-kota besar seperti Makassar, Palu serta  Tana Toraja (Tator).Sekadar diketahui selama berdiri Posko Covid-19 ini,  sudah tercatat 29 orang warga dari daerah lain masuk ke Desa Terpedo Jaya dan hadir pula anggota DPRD Lutra dari fraksi Partai Gerindra Paulus Palino memberi semangat para relawan posko.

Kepulangan mereka akan menjadi perhatian khusus petugas, sebagai upaya melakukan pencegahan agar Covid -19 tidak mewabah di desa kita. Untuk itu pihaknya meminta petugas di Posko, para Kadus dan RT serya warga Terpedo Jaya memperketat pengawasan masuk dan keluarnya orang. (yustus)

Pos terkait