Kades Bungaiya Isolasi Warganya yang Pulang dari Zona Merah

  • Whatsapp
Kades Bungaiya Isolasi Warganya yang Pulang dari Zona Merah

Kades Bungaiya Isolasi Warganya yang Pulang dari Zona Merah

SELAYAR.UPEKS.co.id—Tim relawan Covid-19, Desa Bungaiya kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan  Selayar melakukan kunjungan ke rumah warga yang baru pulang dari Kendari dengan perahu jolloro sewaan,  Senin (25/5/2020) Malam.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dipimpin Kepala Desa Bungaiya Alimuddin, ST di dampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Andi Nur  Yading, Babinsa Serka Kamaruddin, Bendahara Desa Bungaiya Andi Apriadi dan Bidan Desa Sambauk Amd, Kep.

Kades Bungaiya Alimuddin, ST mengatakan bahwa warga tersebut atas nama Supriadi, warga Desa Bungaiya  Dusun Sariahang yang berhasil lolos dari pemantauan karna melewati jalur tikus masuk Desa Bungaiya pada  malam takbiran pelaksanaan idul fitri 1441 H.

“Kami bersama tim relawan covid 19 Desa Bungaiya, turun langsung mengunjungi dan memantau untuk mengecek  dokumen perjalanan yang bersangkutan”.

Lebih lanjut Alimuddin mengatakan selain memantau, pihaknya juga memeriksa surat keterangan kesehatan  warga tersebut yang ia dapatkan melalui petugas kesehatan pelabuhan Kendari, serta melakukan pengecekan  suhu tubuh oleh petugas Puskesdes Sariahang.

“Alhamdulillah suhu tubuh yang bersangkutan masih dalam keadaan normal 34.8 derajat Celsius, tapi warga  tersebut tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan terkait kebutuhannya, nanti ditanggung  pihak Pemerintah Desa Bungaiya”.Ujar Alimuddin Kades Bungaiya (Sya)

Pos terkait