Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 1401 Majene Manfaatkan Lahan Kosong

  • Whatsapp

MAJENE, UPEKS.co.id—Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, jajaran Kodim 1401 Majene  memamfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor Kodim untuk ditanami berbagai jenis tanaman pangan.

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe mengatakan, meskipun di tengah pandemi virus corona yang sedang  melanda ini seperti sekarang tentunya ketersediaan pangan harus tetap terjamin, olehnya itu marikita manfaatkan  lahan kosong yang ada di sekitar kantor kodim maupun koramil untuk ditanami tanaman pangan.

Bacaan Lainnya

“Ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. Olehnya itu kami dari jajaran Kodim 1401 Majene ini memanfaatkan lahan kosong yang luasnya kurang lebih 1 hektar di sekitar belakang kantor Kodim saat siaga menghadapi penyebaran pandemi Covid-19,”ungkap Letkol Yudi Rombe, Jumat (29/05/2020).

Menurut Dandim,meski ditengah pandemi Covid-19 ini, ia bersama jajarannya tak henti-hentinya melakukan  terobosan, salah satunya bercocok tanam, namun tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan, dan juga tidak boleh terlena dengan kondisi ini, tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci  tangan.

“Dengan memamfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, seperti menanan jagung dan ubi tentu hasinya dapat dinikmati oleh parait Kodim 1401 bersama keluarganya, sekaligus mendukung program ketahanan pangan,”katanya.

Ia juga berharap, selama proses penyiapan lahan, penanaman maupun pemeliharaan tanaman, para prajurit Kodim 1401 Majene, agar selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tetapmelaksanakan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tentunya tidak lupa terapkan pola hidup yang sehat, dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, karena hali itu salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi,Covid-19,”pungkasnya. (Alimukhtar)

Pos terkait