IKA Smeplim 2000 Bagikan Paket Sembako dan Masker 

  • Whatsapp
IKA Smeplim 2000 Bagikan Paket Sembako dan Masker 

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Dampak Pandemi virus corona atau Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih lagi bagi mereka yang harus kehilangan mata pencarian.

Menyikapi hal tersebut, Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 5 Makassar Angkatan Tahun 2000 menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Koordinator Bakti Sosial, Agus Supriadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan hasil donasi para alumni Smeolim angkatan tahun 2000 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak Covid-19.

“Kami menggalang dana dari para alumni, selanjutnya kita belikan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 dos, susu kental manis 6 sachet, ikan sarden 1 kaleng dan biskuit 1 kaleng,” jelas Agus, usai menyerahkan sembako di jalan Sungai Klara, Minggu (3/5/2020).

Ia menambahkan ada 46 paket bantuan yang terkumpul, kemudian diserahkan kepada beberapa alumni yang terdampak Covid-19 dan warga yang memang merasakan dampaknya.

Selain itu ia berharap untuk mendukung pelaksanaan PSBB Makassar, orang-orang sekeliling yang harus tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kami harap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka selama pelaksanaan PSBB ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga paling tidak selama 14 hari ke depan,” tambah Agus.

Selain membagikan sembako, IKA Smeplim 2000 juga ini memberikan masker kain kepada penerima sembako sebagai kampanye gerakan menggunakan masker sebagai pencegahan Covid-19.(Sofyan).

Pos terkait