Horee… Hadir 10 Damri, Ringankan Biaya Transportasi Masyarakat Luwu, Khusus Walmas 4 Damri

  • Whatsapp
Horee... Hadir 10 Damri, Ringankan Biaya Transportasi Masyarakat Luwu, Khusus Walmas 4 Damri

Luwu, Upeks.co.id–Masyarakat patut bersyukur karena Kabupaten Luwu mendapatkan 10 bantuan Damri kementrian perhubungan kepada Dinas Perhubungan Pemkab Luwu,  untuk meringankan beban transportasi masyarakat di Kabupaten Luwu.

Damri ini memiliki Rute Binturu -Larompong- Belopa hanya 12 ribu, kemudian yang rute Suli Barat-Salubua- Belopa hanya 7 ribu, rute Kaeli-Belopa hanya 10 ribu, kemudian Kadundung-Belopa 12 ribu, untuk wilayah Padang Tuju Belopa 12 ribu dan  khusus Rute Bassiang Timur-Belopa hanya 10 ribu. Khusus ke Walmas ada 4 Damri, Lamasi Timur-Belopa hanya 20 ribu dan Lamasi Pantai-Belopa 20 ribu.”khusus ke Walmas ada 4 Damri, 2 dua ke sana dua ke arah Belopa”ungkapnya Kadis Perhubungan Kabupaten Luwu Supriadi saat ditemui di ruangannya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, ongkos dari Damri ini memang murah dibandingkan biaya transportasi lainnya, karena telah disubsidi oleh pemerintah. Biaya sopir pun digaji oleh pemerintah pusat sehingga tetap selalu setia beroperasi.

Supriadi mengungkapkan Damri ini beroperasi pagi pukul 07.00 wita, sesuai rute masing-masing. Namun waktu operasi bisa disesuaikan dengan permintaan masyarakat. Misalnya, di Bassiang masyarakat banyak yang butuh angkutan siang, maka itu bisa dikoordinasikan operasional Damri.

Mungkin masyarakat banyak yang belum paham bahwa Damri yang bermuatan 20 orang penumpang ini beroperasi di Luwu sejak beberapa waktu terakhir ini adalah diperuntukkan masyarakat umum. “boleh juga dicarter jika ada masyarakat yang mau menggunakan, tapi beberapa hari sebelnya sudah harus bersurat, intinya trasportasi ini bisa digunakan masyarakat apalagi kalau acara keluarga, tapi tentu ada biaya sewa namun tidak semahal dengan rental mobil jenis lain,”ungkapnya.(kartini echa)

Pos terkait