Hari Ini BAZNAS Enrekang, Salurkan 1000 Paket Keluarga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Hari Ini BAZNAS Enrekang, Salurkan 1000 Paket Keluarga Terdampak Covid-19

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 1000 Paket Logistik Covid-19 akan didistribusikan BAZNAS Enrekang kepada masyarakat yang berhak menerima mulai hari ini, Kamis (14/5/2020).

Baharuddin, Ketua Pokja Gugus Tugas BAZNAS Enrekang mengatakan paket logistik tersebut akan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan Pendistribusian logistik ini berdasarkan salah satu Surat Edaran dari BAZNAS Pusat adalah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, paket Keluarga ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan berdasarkan data faktual yang ditemukan dilapangkan.

Sementara itu Pimpinan BAZNAS Enrekang, DR Ilham Kadir MA mengatakan sasaran yang akan mendapatkan 1000 paket logistik Covid-19 ini adalah tukang ojek tulen, buruh panggul dipasar, Difabel, sopir bantu dan pedagang kecil yang terancam gulung tikar akibat Covid-19.

“Bantuan yang akan disalurkan adalah paket Keluarga Terdampak Covid-19. Ada 1000 paket logistik yang akan kita salurkan sesuai data yang masuk dan ini akan mulai didistribusikan hari ini kemasing-masing Kecamatan,” Kata Ilham Kadir.

Isi paket Keluarga yang akan  didistribusikan berupa 10 kg beras kualitas baik, susu, gula pasir, teh,minyak goreng, satu ball Mie instan, Satu rak telur,kecap dan sirup ABC.

Dengan adanya bantuan tersebut, Ilham Kadir berharap masyarakat Terdampak Covid-19 bisa terbantu terutama pada Bulan Ramadhan ini.

“Insya Allah, dengan adanya paket ini kami berharap agar yang mendapatkan paket Keluarga ini minimal mereka bisa ber-Ramadhan dengan tenang atau menyambut Idul Fitri dengan perut kenyang sehingga tidak lagi berfikir apa yang harus mereka makan,” ujarnya. (Sry)

Pos terkait