Halal Bi Halal Via Zoom, Rektor UNM: Kita Jalin Silaturahmi Tanpa Kehilangan Makna

  • Whatsapp
Halal Bi Halal Via Zoom, Rektor UNM: Kita Jalin Silaturahmi Tanpa Kehilangan Makna

Halal Bi Halal Via Zoom, Rektor UNM: Kita Jalin Silaturahmi Tanpa Kehilangan Makna

MAKASSAR/UPEKS.co.id— Rektor Universitas Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam bersama  civitas akademika UNM menggelar halal bi halal melalui aplikasi zoom. Selasa, (26/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sejumlah pejabat, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti halal bi halal tersebut, diantaranya, para  wakil rektor, ketua senat Sulaiman Samad, Direktur Pascasarjana Prof. Hamsu Abdul Gani, dan kepala L2DIKTI  wilayah IX Prof. Jasruddin, serta Prof. Hamza Upu yang membawakan hikma halal bi halal.

Prof. Husain Syam mengimbau agar tetap menjaga silaturahmi meski di tengah berpandemi covid19, silaturahmi  melalui sosial media tanpa mengurangi makna silaturahmi.

“Ditengah kondisi yang kita hadapi sekarang media sosial kita mengispirasi bagaimana terjalin silaturahmi tanpa  bertatap muka secara langsung, dan kita tidak kehilangan pemaknaan akan makna silaturahmi yang kita lakukan  sekarang ini,” ungkapnya.

Ia juga mendorong agar pemanfaatan teknologi digital dalam pemberian layanan dan pembelajaran daring  terlaksana dengan baik, sehingga di tengah mampu yang terbatas tetap bisa bekerja dengan baik.

“Mari kita selalu berusaha memberi layanan dan inovasi pembelajaran daring, sehingga kita tetap bisa bekerja  dengan baik, apa yang menjadi rencana dan tujuan kita di lembaga kita ini bisa tercapai,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut itu, Prof. Hamza Upu saat membawakan hikma halal bi halal menyampaikan agar senantiasa syukuri nikmat yang diberikan Allah.

Menurutnya nikmat kesehatan dan nikmat iman merupakan anugerah yang terbesar yang membuat seseorang bisa  hidup dan merasakan manis iman.

“Ada 2 bentuk nikmat yang diberikan Allah, yakni nikmat dalam Tubuh dan di luar tubuh, nikmat iman merupakan nikmat yang sangat berharga karena itulah yang membuat kita mampu beribadah dan menjadikan sesorang  menjadi mulia dihadapan Allah,” ungkapnya. (rls).

Pos terkait