Enrekang Zona Merah, Wabup Minta Masyarakat Tak Panik Namun Tetap Tingkatkan Kedisiplinan

Enrekang Zona Merah, Wabup Minta Masyarakat Tak Panik Namun Tetap Tingkatkan Kedisiplinan

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pasien Positif Covid-19 di Enrekang bertambah secara signifikan. Juru bicara Pemkab Enrekang Sutrisno mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi, Rabu (27/5/2020) bertambah lagi lima orang.

 

Bacaan Lainnya

Lima pasien positif tersebut tiga diantaranya adalah Petugas Kesehatan Puskesmas Maiwa, Kabupaten Enrekang dan dua lainnya warga sipil yakni ayah bersama anaknya.

 

Dengan bertambahnya pasien baru  itu artinya pasien positif Covid-19 di Enrekang sejak Rabu (27/5/2020) berjumlah 13 orang. Juru Bicara Penanganan Covid-19, Sutrisno mengatakan Enrekang transmisi lokal Penyebaran Virus Corona.

 

Itu berarti keberadaan virus tersebut sudah tersebar di tengah masyarakat lokal itu sendiri, ditengah masyarakat Enrekang, sehingga seseorang bisa terinfeksi tanpa harus bepergian ke luar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayahnya.

 

Untuk itu Sutrisno yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang mengatakan saat ini Enrekang Zona Merah Penyebaran Infeksi virus corona.

 

Jika masyarakat tak menyadari dan tak disiplin mengikuti Protap Covid-19, persebaran virus ini akan terus terjadi.

 

Sutrisno meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. Tidak bepergian dan tidak berkumpul agar Penyebaran Virus ini tidak semakin meluas.

 

“Untuk seluruh masyarakat Enrekang Tolong kalau tidak terlalu perlu jangan keluar. Kalaupun harus keluar hindari kerumunan dan jaga jarak, gunakan masker. Enrekang saat ini transmisi lokal, saya minta kesadaran masyarakat untuk tidak menambah lagi jumlah pasien positif Covid-19″. Ujarnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Enrekang,Asman mengatakan dengan bertambahnya kasus pasien positif maka masyarakat harus semakin meningkat kedisiplinan mematuhi protap Kesehatan.

 

” Yang pasti kita akan tetap waspada, tetap mengikuti Protap Covid-19 tapi jangan panik.

Yang ada di pedesaan tetap beraktivitas dikebun dan sawah tapi hindari kontak fisik. Kalau tidak mendesak dan penting kita jangan keluar daerah dulu”. Kata Asman.

 

Wabup juga meminta kepada Tenaga Kesehatan untuk  berhati-hati dalam menjalankan tugas. Utamakan kesehatan diri kemudian kesehatan pasien pesannya.

 

” Mari kita tingkatkan sistem imun dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Bergizi bukan berarti makanan mahal. Ayo kita manfaatkan kearifan lokal. Kita punya begitu banyak buah-buahan dan sayuran. Kita punya daun kelor”. Pungkas Ketua DPD II Partai NasDem Kabupaten Enrekang ini. (Sry).

Pos terkait