Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Kurnia Ananta Kembali ke Rumah

  • Whatsapp
Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Kurnia Ananta Kembali ke Rumah

Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Kurnia Ananta Kembali ke Rumah

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepulangan Duta Rekreasi Pencegahan Covid-19 Kurnia Ananta Syam (21)  disambut suka cita keluarganya di Dusun Bunu, Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Semalam Kurnia Ananta dijemput di Makassar oleh Dinkes selaku Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten  Enrekang dan tiba dirumahnya di Dusun Bunu sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Minggu (31/5/2020).

Tak seperti saat Kurnia dulu dijemput oleh Tim Gugus Tugas saat dirinya dinyatakan positif Covid-19 rumahnya sepi, mencekam dan masyarakat seolah menjauhi, setelah pulang dan dinyatakan negatif tetangga Kurnia antusias  berdatangan.

Kurnia Antara berada di Hotel Swiss Bell dan Hotel Almadera selama 29 hari akhir berkat kesabaran dan  ketekunannya mentaati Protap kesehatan dua hasil Swab terakhir Kurnia dinyatakan negatif.

Untuk itu Unit Edukasi dan Sosialisasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang Asisten III Hj. Darmawati Anto  dan Dadang Sumarna Kadis Popar Enrekang menyerahkan Kurnia Ananta kembali kepada kedua orang tuanya.

Darmawati Anto mengatakan saat ini Kurnia telah dinyatakan lulus dengan membawa Surat Keterangan Selesai  Karantina Covid-19 di Hotel Almadera Makassar dan Sertifikasi Duta Pencegahan Covid-19 yang ditandatangani  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Syamsul Sompa, ayah Kurnia Ananta merasa sangat bahagia dengan kepulangan putranya.

“Bahagia sekali setelah sempat terpuruk dengan adanya berita anak saya positif Covid-19. Tapi setelah mengikuti  semua protap Kesehatan, saya langsung isolasi mandiri selama 14 hari dan Meskipun sudah dirapid dtes masih  tetap isolasi. Saya isolasi diri dikebun dan keluarga Isolasi Dirumah”. Kata Syamsul Sompa. (Sry).

Pos terkait