Diduga Miskomunikasi dengan Kades Nyiur Indah, Sandra Bone tak Terima BLT

Diduga Miskomunikasi dengan Kades Nyiur Indah, Sandra Bone tak Terima BLT

Diduga Miskomunikasi dengan Kades Nyiur Indah, Sandra Bone tak Terima BLT

SELAYAR.UPEKS.co.id— Warga Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar  yang akrab disapa Dato Sandra alias Sandra Bone merasa sedih. Harapannya gagal untuk menerima Bantuan  Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Nyiur Indah.

Bacaan Lainnya
 

Sebelumnya, Sandra Bone (60) telah didata dan masuk daftar penerima BLT – DD Nyiur Indah. Batalnya menerima  BLT, diduga terjadi kesalahpahaman (miskomunikasi) antara Sandra Bone dan Kepala Desa Nyiur, Awaluddin  Sihak.

Mengamati kejadian ini, salah seorang Pemuda Desa Nyiur Indah, Bahar kepada wartawan Rabu (27/5/2020)  menegaskan, Sandra Bone layak menerima BLT-DD Dampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ditinjau dari segi ekonomi dan kriteria, Sandra Bone pantas menerima BLT. Apalagi pisiknya sudah tidak mampu  bekerja.

Ditambah lagi dengan adanya virus corona, kita semua tidak bisa kemana untuk mencari nafkah, ujar  Bahar.

“Saya sudah konfirmasi Kepala Desa Awaluddin Sihak melalui WA. Sandra Bone gagal menerima BLT karena  berkasnya diambil kembali dan menyatakan sikap menolak BLT, jawab Awaluddin melalui pesan WA,” kata Bahar.

Lanjut Bahar, Sandra Bone saat itu mengambil berkasnya kembali. Karena Sandra Bone mendapat informasi  kalau dirinya sudah didiskualifikasi Kepala Desa karena tidak bersyarat menerima BLT.

“Seharusnya Kepala Desa Nyiur Indah, lebih bijaksana memahami keadaan Sandra Bone sebagai warganya yang  tidak mampu,” ucap Bahar.

Jangan ada baper antar Pemerintah Desa dengan warganya. Untuk kemudian tidak diwujudkan untuk  mendapatkan BLT dari Desa, harap Bahar. (Sya)

Pos terkait