Di Kolaka 47 Orang Reaktif Hasil Rapid Tes

  • Whatsapp
Di Kolaka 47 Orang Reaktif Hasil Rapid Tes

KOLAKA, UPEKS.co.id–Di Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) sudah mencapai 47 orang reaktif hasil rapid tes.

Hal itu diungkapkan dr.Muh.Aris juru bicara (jubir) Gugus tugas(Gustas) penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka dalam siaran persnya melalui group WahtsApp Satgas Covid-19 pada(16/5/20).

Bacaan Lainnya

“Jadi sampai hari ini sudah menembus angka 47 orang reaktif hasil rapid tes,” ungkap Aris juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Kolaka.

Aris menjelaskan bahwa dari 47 orang yang reaktif, ada 10 orang menunjukkan hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan negatif.

Sehingga masih ada 37 orang yang dinyatakan reaktif, kini sementara melakukan isolasi mandiri dan dipersiapkan untuk pengambilan sampel swab.

“Insya Allah sesuai kesiapan bahan dari Gustas Provinsi Sultra dalam satu dua hari ini akan dilakukan pemeriksaan swab,”jelas Aris mantan Kepala Puskemas Wundulako.

Selanjutnya kata Aris akan dilakukan juga persiapan pengambilan swab pada Orang Tanpa Gejala(OTG) yang memiliki riwayat kontak dengan santri dari Magetan(Jatim) karena ada tambahan sembilan orang dan satu orang tambahan dari penumpang KM Dorolonda yang temannya 60 orang di Kabupaten Bombana Sultra.

“Untuk kedua kalinya Allah meloloskan masyarakat Kabupaten Kolaka dari ancaman Covid-19, semoga berikutnya terus seperti itu. Semua ini berkat kerja keras kita semua melakukan tindakan pencegahan yang luar biasa,”ujar Aris kagum.(pil)

Pos terkait