ANEKA

Desa Lambego Penyalur BLT Dana Desa Pertama di Kecamatan Pasimarannu

Desa Lambego Penyalur BLT Dana Desa Pertama di Kecamatan PasimarannuSELAYAR.UPEKS.co.id—Kepala Desa lambego salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 146 KK di
kantor Desa Lambego, Kecamatan Pasimarannu, Selayar Senin (18/5/2020)

Kepala Desa Lambego Mashuddin mengatakan, kegiatan ini kaitannya dalam rangka pelaksanaan BLT kepada  yang terdampak covid 19. Terdapa 146 KK dapat BLT.

BLT di Desa Lambego akan disalurkan sesuai data yang ada, 146 KK. Tetapi dalam pelaksanaan ini, kalau pun terjadi perubahan perubahan tetap kita koordinasikan camat,pendamping dan semua unsur yang terkait.

Desa Lambego Penyalur BLT Dana Desa Pertama di Kecamatan Pasimarannu

“Aturan BLT yang bersumber dari dana desa, adalah BLT dan penerimanya, ada kriteria kriterianya, seperti  masyarakat miskin yang terdampak covid-19, bukan PNS,tenaga kontrak pemerintah atau swasta dan bukan  kepala desa dan perangkatnya, serta bukan anggota BPD.

Selain itu bukan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), penerima program Bantuan Pangan  Non unai (BPNT),dan bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sumber bantuannya dari dinas sosial,  tandasnya

”146 KK penerima BLT, sebelumnya kita sudah musyawarahkan melalui musyawarah khusus 13 Mei 2020  dihadiri Camat Pasimarannu,para pendamping desa,bhabinkamtibmas,anggota BPD,relawan dan unsur unsur  yang terkait di desa.

“BLT yang diterima utuh sesuai yang disampaikan presiden Rp.600.000 dan akan diterima 3 bulan, April-Juni 2020.

Sebagai informasikan, Desa Lambego jadi penyaluran BLT-Dana Desa pertama di kecamatan Pasimarannu (Sya)

#TRENDING

To Top