Danpomal Lantamal VI Vicon Danpuspomal, Laporkan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Danpomal Lantamal VI Vicon Danpuspomal, Laporkan Pencegahan Covid-19

Danpomal Lantamal VI Vicon Danpuspomal, Laporkan Pencegahan Covid-19

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Komandan Polisi Militer Angkatan
Laut (Danpomal) Lantamal VI Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, S.E., M.Tr. Opsla mengikuti Video  Conference (Vicon).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dialksanakan, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI  DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., Kamis (30/04/2020).

Tujuannya, memberikan laporan situasi terkini terkait fungsi keterlibatan Polisi Militer dalam Satgas Kewaspadaan  dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing Kotama kepada Danpuspomal.

Danpomal Lantamal VI melaporkan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dan tergabung dalam Subsatgas  Covid-19 antara lain, turut aktif patroli di perumahan dinas (Rumdis) TNI AL di area wilayah kerja Lantamal VI, himbauan dan penertiban 2x sehari menggunakan pengeras suara tentang Protokol kesehatan Covid-19 yang  telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami juga telah melaksanakan latihan bersama tim Subsatgas covid-19 Lantamal VI meliputi prosedur evakuasi  pasien positif corona dari Lantamal VI dan kompleks Rumdis TNI AL ke Rumkit Jala Ammari Lantamal VI”, ujarnya.

“Terhadap unsur KRI yang sandar di Makassar dan Pesawat udara (Pesud) TNI AL yang transit di Base Off Lanud  Sultan Hasanuddin, kami juga melaksanakan pendirian posko Pengamanan Fisik (Pamfik) Covid-19 sebagai  bentuk Lockdown demi memutuskan rantai pemyebaran Covid-19 di Kota Makassar ini”, tambahnya.

Selanjutnya, Danpomal Lantamal VI beserta perwira staf Pomal lainnya yang hadir mendengarkan arahan dari  Danpuspomal tentang tugas dan fungsi Pomal terkait dengan situasi yang tengah dilaksanakannya program dari  pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (pen lantamal VI).

Pos terkait