Dampingi Masyarakat Terima BST, Ini Harapan Koramil 1419-04 Alla

  • Whatsapp
Dampingi Masyarakat Terima BST, Ini Harapan Koramil 1419-04 Alla

ENREKANG, UPEKS.co.id — Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serma Yudin Djoni melaksanakan kegiatan Pendampingan kepada Warga kelurahan Tanete  pada kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang langsung disalurkan oleh pegawai kantor Pos Anggeraja kepada masyarakat penerima BST. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Minggu (17/05/2020).

Penyaluran dilaksanakan langsung oleh Pegawai Kantor Pos Anggeraja Edy Jaya dan dihadiri oleh Kepala Desa Bubun Lamba Suparman, SE, Babinkamtibmas Polsek Anggeraja  Aiptu Umar dan Para kepala Dusun Bubun Lamba.

Bacaan Lainnya

Ditengah menghadapi wabah Covid-19 atau Virus Corona berbagai macam Program Pemerintah Pusat lakukan demi membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Diharapkan kepada yang dipercayakan untuk menyalurkan Bantuan Sosial tersebut jangan ada yang mencoba untuk mengambil keuntungan,” ungkap Danramil 1419-04/Alla Kapten Inf Muh.Said.

Pemerintah melalui POS Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan, memberikan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp600.000, kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban mereka ditengah menghadapi peryebaran  Virus Corona.

Untuk Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang warga yang menerima BST POS sebanyak 70 Kepala Keluarga  masing-masing KK berhak menerima sebanyak Rp.600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

“Kami menekankan kepada Babinsa untuk mengecek betul bantuan tersebut. Kita tidak Menharapkan ada yang mendata sistim pilih kasih, mencatat hanya ada hubungan kekeluargaan. Dan semoga itu tidak terjadi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Serma Yudin Djoni kembali mengharapkan kepada warga untuk patuh dan disiplin terhadap segala anjuran Pemerintah dalam penanganan covid-19, apabila jika tidak ada keperluan mendesak, tidak usah keluar rumah, jika ada keperluan dan memang harus keluar jangan lupa gunakan masker serta untuk selalu menjaga jarak.(Sry).

Pos terkait