Bupati Lutra & Kadis P2KUKM Salat Idul Fitri masing-masing di Rumah

  • Whatsapp
Bupati Lutra & Kadis P2KUKM Salat Idul Fitri masing-masing di Rumah

Bupati Lutra & Kadis P2KUKM Salat Idul Fitri masing-masing di Rumah

LUTRA,UPEKS.co.id — Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani dan Kepala Dinas P2KUKM menggelar salat Idul  Fitri 1441 di rumah masing-masing, Minggu (24/5/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan karena mereka patuh pada himbauan Pemerintah Maklumat Bersama tentang Ibadah Salat Idul  Fitri di masa Pandemi Covid-19.

“Karena dalam himbauan itu meniadakan shalat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan, diganti salat Id di rumah, maka  tentu kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan contoh atas putusan himbauan yang sudah disepakati  salat Id di rumah,”ungkap Bupati melalui via jejaring WhatsApp bersama Kepala Dinas P2KUKM.

DI rumah jabatan (rujab) Bupati Lutra bertindak sebagai Imam Salat Id adalah suami Indah Putri Indriani,  Muhammad Fauzi yang juga anggota DPR RI.

“Dengan Salat Idul Fitri di rumah di masa pandemi covid-19 kitavrwyakan kemenangan telah kita lalui bulan suci  ramadan (puasa) dan juga tidak mengurangi makna dan arti sesungguhnya Idul Fitri,” jelas Bupati Indah Putri  Indriani.

“Kami mewakili keluarga dan Pemkab Lutra menyampaikam Ucamat Selamat Lebaran kepada seluruh  masyarakat Lutra dimanapun berada, dengan mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Yaa  Karim. Tetap sehat, tetap optimistis, Insya Allah, kita akan melalui pandemi covid-19 ini dan tetap ikuti himbauan
Pemerintah Jaga Jarak, pakai masker selalu dan hidup bersih,” pesan Bupati Lutra.

Sementara ditempat terpisah Kepala Dinas P2KUKM Lutra, Drs. H. Muh Kasrum Patawari, M.Si, juga  melaksanakan Salat Id dirumahnya jalan Andi Baso Rahim.

“Sebagai Ketua Pengurus Mesjid Mujahidin juga tetap laksanakan Salat Id dirumah demi menjaga jarak dan  menghindari kerumunan dari virus corona, kami sekeluarga shalat id di rumah saja,” ucapnya.

Dalam Salat Idul Fitri di rumah kami, saya mengajak dan memanggil Ustads M. Thohir Santri asal Temboro dari  pesantren pondok Al-Fatah sekaligus bertindak sebagai Khatib.

“Saya Kadis P2KUKM mengucapkan Selamat merayakan kemenangan/Idul Fitri kepada Keluarga yang jauh dimanapun berada, terkhusus juga pegawai Dinas P2KUKM serta masyakat Lutra dimanapun berada,” pesan  Kasrum yang akrab di sapa Kadis P2KUKM, seraya menambahkan kami tak melakukan open house. (yustus).

Pos terkait