Bupati Kolaka Lantik dan Sumpah 137 PNS Lingkup Pemda

  • Whatsapp
Bupati Kolaka Lantik dan Sumpah 137 PNS Lingkup Pemda

Bupati Kolaka Lantik dan Sumpah 137 PNS Lingkup PemdaKOLAKA,UPEKS.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil  (PNS) di lingkup Pemda Kolaka Sulawesi  Tenggara (Sultra) sebanyak 137 orang.

Berlangsung di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka pada(13/5/20) dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Wakil  Bupati Kolaka H Muh Jayadin, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Asisten III Setda Kolaka H Wardi dan jajaran Kepala  Organisasi Perangkat Daerah(OPD) lingkup Pemda Kolaka.

Bacaan Lainnya

Mengingat dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS dilakukan  dalam tiga tahap yaitu tahap pertama dilakukan pada pagi hari sebanyak 46 orang. Tahap kedua pada jam 11.00  siang sebanyak 46 orang dan tahap ketiga pada pukul 14.00 sore sebanyak 45 orang.

Pegawia yang dilantik ini terhitung menjadi PNS sejak tanggal 1 Maret 2020 terdiri dari tenaga kesehatan  sebanyak 68 orang masing masing terdiri dari 10 orang dokter, 8 orang apoteker, 15 perawat dan 35 tenaga  kesehatan lainnya.

Tenaga pendidikan terdiri dari tenaga guru sebanyak 37 orang terdiri dari 23 orang guru SD dan 14 orang guru  SMP. Dan tenaga teknis sebanyak 32 orang yàng tersebar disemua Satuan Kerja Perangkan Daerah (SKPD)  lingkup Pemda Kolaka.

Dalam jenjang kepangkatan atau golongan masing-masing terdiri dari 34 orang berpangkat pengatur/golongan  II/C, 85 orang berpangkat Penata Muda golongan III/a dan 18 orang berpangkat Penata Muda Tingkat I golongan  III/b.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam kesempatan itu mengungkapkan kewajiban mengucapkan sumpah dan janji  CPNS ketika akan diangkat menjadi PNS merupakan ketentuan UU nomor 5 pasal 66 ayat (1) tahun 2014.

Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji. Kini sementara dilakukan  dengan memperhatikan jarak aman dalam mencegah penularan Covid-19.

Lanjutnya untuk menjadi PNS di masa sekarang ini harus memiliki kemampuan belajar dan pengembangan diri,  karena sebagaimana diketahui bersama dengan sistem rekruitmen saat ini mengutamakan kualifikasi dan  penguasaan kompetensi.

“Jadi sekarang untuk menjadi PNS sudah tidak mudah di raih,”ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada PNS yang baru dilantik dan disumpah berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan covid-19, dengan memberikan contoh dan teladan yang baik khususnya dalam penerapan social/physical distancing, memakai masker serta mendengarkan arahan dan himbauan baik dari Pemerintah
Pusat maupun Pemerintah Daerah. (pil).

Pos terkait