BST di Bassiang Timur Telah Tersalur, 181 Warga Desa Terima 

  • Whatsapp
BST di Bassiang Timur Telah Tersalur, 181 Warga Desa Terima 
Luwu, Upeks.co.id–Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian sosial telah tersalurkan di Desa Bassiang Timur Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sabtu(16/05) di Kantor Desa Bassiang Timur.
Sebanyak 181 warga penerima Bansos ini. Penyaluran BST ini dilakukan sesuai protap, dengan tetap menjaga jarak satu sama lain dan diwajibkan menggunakan masker.
Sejak pagi petugas dari kantor pos bersama dengan aparat desa telah siap menunggu penerima BST. Pelayanan maksimal diberikan oleh petugas dengan mendahulukan warga yang kurang sehat ataupun lansia. Para penerima diwajibkan membawa surat undangan untuk pencairan dana.
Bagi yang tidak menerima BST akan diakomodir pada dana desa melalui BLT. “setelah kami rapat bersama maka dari 25 persen dana desa sekitar 194 juta dari 775 anggaran itu, maka 107 warga yang mampu diakomodir, yang dapat di bansos tidak lagi dapat di BLT”ungkap Kepala Desa Bassiang Timur Sukirman.
Dia berharap masyarakat yang belum dapat bersabar karena anggaran yang digunakan terbatas makanya nama ditetapkan sesuai hasil musdes.
“Kalau maunya kami, semua warga dapat tapi apa daya kami anggaran terbatas, kalau tidak ada halangan hari senin lusa warga terima BLT desa”ujarnya.(kartini echa)

Pos terkait