Bantuan Sembako di Desa Kendekan Korban Banjir, Walmas,  Sudah Tersalur

  • Whatsapp
Bantuan Sembako di Desa Kendekan Korban Banjir, Walmas,  Sudah Tersalur

 

Luwu, Upeks.co.id–Sejumlah bahan pokok dari BPBD telah disalurkam kepada para korban banjir yang ada si Desa Kendekan, Walmas. Itu sebagai bagian dari tanggap pada korban bencana yang dilakukan pemerintah Luwu.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Rahman Mandaria mengatakan,” ratusan paket sembako telah kami salurkan, khusus korban banjir, pak bupati intruksikan pada kami agar setiap ada bencana dan ada korban masyarakat kami disuruh segera sigap”ujarnya kemarin

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Walenrang Lamasi  mengakibatkan tanggul sungai di Desa Kendekan jebol, Minggu, 3 Mei 2020, dini hari lalu.

Imbasnya, air meluap dan masuk ke pemukiman serta lahan sawah dan kebun milik warga.Sekira pukul, 02.00 Wita, jelang makan sahur, air di sungai mulai tinggi. Ditambah derasnya curah hujan dan angin kencang, membuat tanggul di sungai jebol.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.  Namun, rumah, lahan sawah dan perkebunan yang terendam banjir mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Camat Waltim, Ibrahim SE, Kapolsek Walenrang, AKP Samuji didanpingi Kanit Reskrimnya, Brigadir Nasri, serta Kepala Desa (Kades) Kendekan, Sriwati Tallamma, saat itu langsung turun meninjau bencana alam tersebut.

Sekitar 20 rumah warga tergenang air ditambah beberapa ruas jalan serta tanggul jebol titik terparah. Kemudian lahan jagung, 20 hektare sawah serta 15 hektare kebun coklat rusak akibat banjir.

Kapolsek Walenrang, AKP Samuji, mengatakan, kondisi di Desa Kendekan, pasca dilanda banjir, akan dilaporkan ke pimpinan. Informasi yang diperoleh Samuji di lokasi menyebutkan, Desa Kendekan merupakan salah satu desa di Kecamatan Waltim, yang selalu menjadi langganan banjir. (kartini echa)

Pos terkait