MAKASSAR CITY

Azis Hasan, Satu-satunya Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Rangkap Jabatan

Azis Hasan, Satu-satunya Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Rangkap Jabatan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang I Pemerintahan dan Hukum, Azis Hasan menjadi satu-satunya pejabat Eselon II yang rangkap jabatan dalam lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar.

Selain menjabat Staf Ahli, saat ini Azis Hasan juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Makassar.

Saat ini ada sembilan jabatan Eselon II di Pemkot Makassar yang lowong. Namun dari sembilan jabatan tersebut, delapan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang pangkat Eselon III.

Sembilan posisi tersebut, yakni Dinas PU, DLH, Tata Ruang, Disdik, BKD, BPKAD, Damkar, Dinas KB, serta Sekwan.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf menunjuk sejumlah Sekretaris sebagai Plt kepala dinas di instansinya masing-masing.

Plt tersebut diantaranya Sitti Kusnaeni Sakka Manggasali, Plt Kadis KB, Andi Amalia Malik, Plt Kadisdik, Andi Apriady, Plt Kadis Tata Ruang, Elodewata Wahid Yunus, Plt Kadis Damkar, dan Nirwan Niswan Mungkasa, Plt Dinas PU.

Tiga OPD lainnya juga dijabat Sekretaris sebagai Plt Kadis, yakni Iskandar, Plt Kadis DLH, Basri Rakhman, Plt Kepala BKD, dan Rahmat Mappatona, Plt Kepala BPKAD.

Prof Yusran mengatakan, penunjukan dilakukan agar tidak ada lagi pejabat yang rangkap jabatan.

“Ini sebagai akselerasi, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja masing-masing OPD, dikarenakan dengan penunjukan ini maka tidak ada lagi kepala OPD yang rangkap jabatan,” ujar Prof Yusran Jusuf. (ris)

#TRENDING

To Top