Apresiasi Pemdes Dandang Transparankan Penerima Bansos Covid-19

  • Whatsapp
Apresiasi Pemdes Dandang Transparankan Penerima Bansos Covid-19

LUTRA, Upeks.co.id —  Pemerintah Desa (Pemdes) Dandang Kecamatan Sabbang Selatan pasang daftar nama-nama penerima Bantuan Sosial yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut bisa masyarakat melihat langsung nama-nama yang mendapat Bantuan Sosial dimasa pandemi di kantor desa Dandang sudah ada dipasang, itu tandanya kami transparankan tidak ada disembunyi sembunyikan.

Bacaan Lainnya

Hal ini diapresiasi pemuda Desa Dandang Ichwal Kurniawan, salut Pemdes menyampaikan pada wartawan media ini, Jumat (15/5/2020) malam, bahwa adapun daftar-daftar penerima bantuan sosial bisaki’ langsung lihat nama-nama penerima bansos dan kita datang ke kantor desa untuk periksa nama-nama penerima Bansos di masa pandemi covid-19, bila ada kejanggalan langsungki’ laporkan,” harap Ichwal

Adapun jumlah penerima Bantuan Sosial  di Desa Dandang 714 KK/Orang, dengan rincian sebagai berikut.
Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) jumlahnya 944 KK/Orang,  BLTDes 228 KK/Orang, penerima anggora PKH 126 KK/Orang, Rastra/BPNT/Sembako berjumlah 192 KK/Orang, untuk BST ada 94 KK/Orang, KKS 51 KK/Orang, BANK 23 KK/Orang.

DI Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan diinformasikan bahwa jumlah penerima Bansos adalah sebanyak sebanyak 714 KK/Orang.

Untuk jumlah penerima BLTDes diambil dari Dana Desa (DD) dengan keterangan sebagai berikut dari Dusun Pangalli berjumlah 31 KK/Orang, Dusun Dandang I berjumlah 49 KK/Orang, Dusun Dandang II berjumlah 57 KK/Orang, Dusun Saluipo berjumlah 36 KK/Orang dan Dusun Salukarondang berjumlah 55 KK/Orang.

Bantuan Langsung Tunai yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) ini juga berbentuk uang tunai sebesar Rp.600 ribu untuk tiap Kepala Keluarga (KK), dan akan diserahkan langsung juga kepada warga.

“Dan nanti penyalurannya akan dikawal bhabinkamtibmas, babinsa, serta tokoh masyarakat, baik pengawasan terhadap situasi dan kondisi jalannya penyerahan BLTDes, maupun pengawasan pada penerapan pshysical distancing, kami pun memastikan pelaksanaan penyaluran BLTDes tersebut tidak melanggar protokoler kesehatan, jaga jarak amannya kami pastikan, begitu pula dengan upaya menghindarkan terjadinya kerumunan, penggunaan masker, dan penerapan cuci tangan dengan sabun di tempat yang telah tersedia, ini betul betul kami akan jaga,” jelas Ichwal.

Sementara itu dihubungi Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi yang di konfirmasi melalui via jejaring WhatApp, membenarkan perihal pelaksanaan tugas dari personilnya untuk mengawal penyalur BLTDes nantinya. (yustus)

Pos terkait