Anggota DPR-RI Komisi VIII, M Rapsel Ali Bagikan Ratusan Sembako di Selayar

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Komisi VIII, M Rapsel Ali Bagikan Ratusan Sembako di Selayar

Anggota DPR-RI Komisi VIII, M Rapsel Ali Bagikan Ratusan Sembako di Selayar

SELAYAR.UPEKS.co.id—Banyaknya dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten
Kepulauan Selayar mendapat perhatian dari Anggota DPR-RI Komisi VIII Muhammad Rapsel Ali.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, menantu Wakil Presiden Republik Indonesia ini membagikan ratusan sembako bagi masyarakat yang  terdampak kehilangan pekerjaan ataupun lansia juga mereka yang tidak pernah mendapat bantuan sama sekali
baik BLT ataupun PKH.

“Untuk tahap awal kami membagikan 500 paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Bontomatene dan  Kecamatan Bontomanai yang dimana isi paketnya berupa Beras, Gula,Minyak, dan Indomie. Kita utamakan warga  tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan sama sekali serta orang tua jompo,” ungkap Darmawan selaku Tenaga Ahli, Senin (11/5).

Bantuan kali ini bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan bentuk perhatian dan empati dari  Muhammad Rapsel Ali yang notabene juga merupakan Putera Asli Selayar yang berhasil duduk di Senayan sebagai DPR-RI) atas masyarakat yang harus kehilangan  pekerjaan dan juga penghasilan dikarenakan adanya wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Darmawan juga menjelaskan bahwa metode yang digunakan dalam membagikan bantuan ini agar tetap tidak  mengumpulkan banyak orang adalah salah satunya dengan door to door dengan melibatkan berbagai pihak  sebagai mitra.

“Untuk penyaluran kali ini kita melibatkan Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepulauan  Selayar, Yayasan Al Jihaad dan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT). Ada yg datang ke posko  mengambil bantuan dan ada yang diantarkan ke rumah masing-masing,” imbuhnya

Sementara untuk posko pembagian yang didirikan di 2 titik pada masing-masing Kecamatan Bontomatene dan  Kecamatan Bontomanai.

“Untuk Kecamatan Bontomatene dipusatkan di Desa Tanete dan Kecamatan Bontomanai dipusatkan di Desa  Bonea Makmur,” lanjutnya.

Bantuan yang dibawa dari Kota Makassar ini diantar dan juga dibagikan langsung oleh Tenaga Ahli Anggota (TAA)  dan Staf Administrasi Anggota (SAA) dati Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem tersebut.

“Ini merupakan tahap pertama dan kita harus memastikan ini tepat sasaran dengan model pendataan melibatkan  Mahasiswa yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Pemuda untuk menyinkronkan data  penerima manfaat,” jelasnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI ini juga telah menyalurkan bantuan Masker untuk warga kabupaten Kepulauan  Selayar ini. (Sya).

Pos terkait