Anggota DPR RI Aliyah Mustika dan PDUI Sulsel Bagi Paket Asupan Gizi Tambahan

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Aliyah Mustika dan PDUI Sulsel Bagi Paket Asupan Gizi Tambahan

Anggota DPR RI Aliyah Mustika dan PDUI Sulsel Bagi Paket Asupan Gizi Tambahan

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Sebagai wujud peduli terhadap ibu-ibu hamil, anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham  gandeng Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel bagikan paket asupan gizi tambahan, untuk
menjaga kondisi kesehatan ibu hamil di Puskesmas Sudiang Kecamatan Biringkanayya, Rabu (13/05/2020).

Bacaan Lainnya

Aliyah Mustika Ilham menyampaikan apresiasi atas kinerja teman-teman tenaga medis dan kesehatan di  Puskesmas, yang selalu siap sedia melayani masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid 19, berbagai kalangan merasakan dampak Covid 19. Demikian pula dengan ibu- ibu  hamil yang membutuhkan asupan gizi yang lebih banyak,” katanya.

Bahkan, sebut dia, selama masa pandemi Covid 19 terjadi peningkatan angka kehamilan hingga 105 persen.

“Mungkin ini dikarenakan program dirumah saja,” canda Aliyah, yang disambut tawa ibu-ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut pula, Aliyah Mustika Ilham menghimbau kepada seluruh ibu-ibu untuk selalu menjaga
diri, jaga jarak, dan jaga kesehatan.

“Menjadi tugas kita bersama, untuk menjaga diri, lingkungan dan sekitar kita. Mari hargai para tenaga medis,  mereka berjuang bukan hanya untuk menyelamatkan diri mereka dan keluarganya, tetapi juga berjuang demi  kelangsungan hidup kita semua,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan 100 paket asupan gizi dan juga biskuit bagi ibu hamil.

“Biskuit ini memiliki kandungan gizi tinggi, dan menjadi amanah dari kementrian kesehatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel, dr Aswan Usman, menambahkan  dengan kolaborasi bersama Anggota DPR RI Komisi IX menjadi langkah strategis bagi PDUI Sulsel dalam upaya  menjaga asupan gizi ibu hamil.

“Insya Allah program ini akan berkesinambungan. Kali ini kita berikan 100 paket di Puskesmas Sudiang yang  datanya disesuaikan dengan data dari Puskesmas Sudiang,” ujarnya.

Selain penyerahan biskuit ibu hamil diserahkan pula paket berupa gula pasir, terigu, kacang ijo, minyak goreng,  serta masker.

“Selain program ini, dalam waktu dekat akan digelar pula program menggalakkan makan sayur, program ini  menggandeng pedagang sayur keliling, sehingga selain mengajak ibu-ibu untuk gemar memasak sayur, juga  diharapkan dapat membantu para pedagang sayur keliling,” lanjutnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Sudiang, dr H Anwar Umar M.Kes, saat menerima kehadiran Aliyah Mustika  Ilham beserta rombongan dan PDUI menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan bagi ibu  hamil. (Mimi)

Pos terkait