Alumni FAPERTA 81 UH Sumbang Sembako ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Alumni FAPERTA 81 UH Sumbang Sembako ke Panti Asuhan
BANTUAN. Alumni Fakultas Pertanian Unhas angkatan 81 salurkan bantuan sembako di sejumlah panti diMakassar dan Kabupaten Gowa. Tampak Sekretaris Alumni Faperta 81 Unhas, Ir.Hj.Hermawati Kusnadi, MPberfoto bersama dengan anak panti dihadapan paket bantuan sembako. IST.
Alumni FAPERTA 81 UH Sumbang Sembako ke Panti Asuhan
BANTUAN. Alumni Fakultas Pertanian Unhas angkatan 81 salurkan bantuan sembako di sejumlah panti di Makassar dan  Gowa. Tampak Sekretaris Alumni Faperta 81 Unhas, Ir.Hj.Hermawati Kusnadi, MP bersama dengan anak panti dihadapan paket bantuan sembako. IST.

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terimbas dampak Pandemik  Virus Corona yang membuat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masyarakat diimbau untuk tinggal di rumah saja, menjadikan sebagian besar masyarakat mengalami penurunan  tingkat pendapatan yang berakibat pada menurunnya daya beli masyarakat, bahkan sebagian masyarakat tak  mampu membeli  kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Menyikapi kondisi itulah, para alumni Fakultas Pertanian untuk saling berbagai sesama, terutama dalam  meringankan beban masyarakat dalam kondisi Pandemik Covid 19 dan juga untuk kepedulian kepada kaum  dhuafa khususnya penghuni panti asuhan di Makassar dan Gowa.

Sumbangan yang dibagikan ke Panti Asuhan dalam bentuk sembako itu meliputi, Beras, Minyak Goreng, Telur  dan Gula Pasir serta mie instan. Barang tersebut merupakan donasi dari sejumlah alumni angkatan 81 Fakultas  Pertanian Unhas yang mengabdi dan tersebar di daerah lain.

Panti asuhan yang mendapat bantuan dari alumi Pertanian Unhas 81 itu meliputi, empat panti Asuhan yang  terdaftar sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang terdaftar di Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

Penyerahan bantuan ke Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Gowa diserahkan Ketua Alumni Faperta 81 Unhas, Ir.  Sri Endang Sukarsih MP, sedangkan untuk wilayah Makassar masing-masing untuk Panti Asuhan Al Abrar di Jln.  Monumen Emmy Saelan diserahkan Ir. Hj. Hermawati Kusnadi MP.

PA Adil Bahagia diserakan Ir.H.A.Manaf Rachman, PA Raodatul Jannah Tidung IV dan PA An Nur Jalan Rappocini  Raya diserahkan oleh Ir. H. Basroel Gandong MP.

Paket sembako yang diserahkan kepada masing-masing panti asuhan di Gowa dan Makassar meliputi  150 kg beras premium Bulog, 20 bungkus gula pasir, 14 rak telur ayam, 12 dos Mie Instan dan 29 kantong minyak  goreng dalam kemasan.

Sembako tersebut semuanya diterima langsung pimpinan panti asuhan dan menyatakan terima  kasih atas bantuan yang diberikan oleh oleh para alumni Fakultas Pertanian Unhas 81 yang dinilai sangat  bermanfaat disaat kondisi seperti saat ini. (rls).

Pos terkait