51 KK Warga Desa Pamatata Terima Bantuan BST Rp600 Ribu Sebulan

51 KK Warga Desa Pamatata Terima Bantuan BST Rp600 Ribu Sebulan

51 KK Warga Desa Pamatata Terima Bantuan BST Rp600 Ribu Sebulan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Kepala Desa Pamatata Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar,  Latunru, ST., menyaksikan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Via Pos  sebesar Rp 600 ribu, sebanyak 51 Kepala Keluarga bertempat di Kantor Desa Pamatata, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya
 

Penyerahan dilakukan Petugas Kantor Pos, selain warga Desa Pamatata juga diserahkan kepada warga Desa  Menara Indah, Desa Tanete dan Desa Bungaiya. Penyerahannya dipusatkan di Kantor Desa Pamatata. Hadir Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping PKH.

Kades Pamatata Latunru ST, menyebutkan penyerahannya dilakukan secara antrian sesuai protokol Covid-19  untuk mengatasi dampak himbauan pemerintah physical distancing untuk penanganan dan pencegahan virus  corona.

“Untuk BST kali ini, BST April, tetapi pencairan Mei, karena sebelumnya ada verifikasi data Kemensos. Namun  nantinya yang diterima tetap untuk tiga bulan, ujar Kades Pamatata.

Menurut Latunru bantuan Pemerintah berbagai macam. Ada program PKH, BPNT, BST, BLT Desa, dan BLT Pemda, dimana bantuan ini untuk mengatasi dampak dari Covid-19.

“Verifikasi data yang dimaksud, penerima tidak bisa ganda dengan bantuan lainnya,” Ucap Latunru Kades  Pamatata kepada Wartawan (Sya)

Pos terkait