ANEKA

Satu Pasien Positif Covid 19 di Pinrang Dinyatakan Sembuh

PINRANG,UPEKS.co.id— Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang terus menunjukkan kabar  menggembirakan. Dari 6 kasus positif, 5 telah dinyatakan selesai dengan kesembuhan sehingga saat ini tersisa  satu kasus lagi.

Kasus positif terakhir yang dinyatakan subuh yaitu pasien nomor 5. Meski sudah dinyatakan sembuh, pasien  nomor 5 ini ternyata enggan kembali ke rumahnya dan memilih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di gedung  isolasi yang telah disiapkan Pemkab Pinrang.

Jubir Covid 19 Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang dikonfirmasi Upeks, Jum’at (29/5/2020),  membenarkan hal tersebut.

“Yang bersangkutan masih diwajibka menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Kita sudah arahkan agar pasien ini  isolasi mandiri di rumah, namun dia meminta untuk menjalani isolasi mandiri di gedung yang kita siapkan,” aku drg Dyah Puspita Dewi yang akrab disapa dr Dewi.

Dewi menyebutkan, alasan pasien enggan menjalani isolasi mandiri di rumahnya dikarenakan di rumahnya  tersebut banyak penghuninya sehingga dianggap sangat tidak safety.

Terpisah, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur dengan perkembangan yang  terjadi.

“Alhamdulillah, dari enam yang terpapar, lima sudah dinyatakan sembuh. Tinggal tersisa satu lagi, dan mudah-mudahan tidak ada lagi tambahan,” ucapnya.

Irwan juga berharap, Kabupaten Pinrang segera bisa menuju Zero, dimana semua pasien bisa sembuh dan tanpa ada tambahan lagi. “Tentunya hal itu sangat kita harapkan,” tutupnya. (CALU)

Loading...

#TRENDING

To Top